Bola & Sports
·
25 November 2020 17:49

Nasib Lawan Terakhir Umar Nurmagomedov: Hidung Berdarah, Dicekik Pula

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Nasib Lawan Terakhir Umar Nurmagomedov: Hidung Berdarah, Dicekik Pula (371261)
Petarung MMA, Umar Nurmagomedov bersama Khabib Nurmagomedov. Foto: Instagram/Umar Nurmagomedov
Khabib Nurmagomedov punya sepupu yang tak kalah jago, namanya Umar Nurmagomedov. Rekornya di dunia MMA profesional adalah belum terkalahkan.
ADVERTISEMENT
Menurut data Sherdog, Umar sudah 12 kali berlaga secara profesional dan hasilnya selalu menang. Terakhir kali dia berduel adalah pada 23 November 2019 di ajang Gorilla Fighting Championship, sudah lebih dari setahun yang lalu.
Nama lawan yang terakhir kali ditaklukkannya itu adalah Braian Gonzalez. Petarung asal Argentina itu bernasib nahas di atas ring yang berbentuk lingkaran.
Umar hanya butuh satu ronde untuk membuat Gonzalez mengaku kalah. Kenapa bisa? Teknik apa yang dipakai oleh petarung asal Dagestan itu?

Umar Nurmagomedov bikin hidung lawannya teteskan darah

Nasib Lawan Terakhir Umar Nurmagomedov: Hidung Berdarah, Dicekik Pula (371262)
Petarung MMA, Umar Nurmagomedov. Foto: Instagram/Umar Nurmagomedov
Umar Nurmagomedov memiliki strateginya sendiri saat duel MMA di Tashkent, Uzbekistan, itu dilangsungkan. Pada menit-menit awal, dia tak langsung agresif menyerang.
Awalnya, Umar hanya sesekali melancarkan pukulan dan tendangan ke arah Gonzalez. Petarung kelahiran 3 Januari 1996 itu agak menjaga jarak dengan lawannya.
ADVERTISEMENT
Jelang duel memasuki menit kedua ronde pertama, Umar menerjang Gonzalez, menjatuhkannya ke ring. Dia menahan tubuh lawannya sekuat mungkin, hendak melakukan kuncian.
Gonzalez berusaha keras melepaskan, tetapi Umar tetap kuat menjaga pertahanannya. Saat 2,5 menit duel berlangsung, tangan Umar sudah melingkar di leher Gonzalez, tetapi belum pada posisi yang ajek untuk melakukan submission.
Nasib Lawan Terakhir Umar Nurmagomedov: Hidung Berdarah, Dicekik Pula (371263)
Petarung MMA, Umar Nurmagomedov. Foto: Instagram/Umar Nurmagomedov
Saat duel menyisakan 1 menit 5 detik, Umar menjadi kian buas. Ia naik ke atas perut Gonzalez dan menghantam wajahnya dengan tinju dan kombinasi pukulan sikut yang deras.
Gonzalez hanya bisa bertahan. Namun, pukulan Umar rupanya cukup kencang hingga membuat petarung asal Argentina itu meneteskan darah. Mendapati lawannya melemah, Umar mengaplikasikan teknik rear naked choke dan begitulah akhirnya Gonzalez menyerah.
ADVERTISEMENT
Total, Umar cuma butuh 4 menit 34 detik dalam 1 ronde untuk memenangi duel itu. Umar disebut akan debut di UFC pada Januari 2021, akankah dia bisa membuat kejutan?
Video
----
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.