kumparan
14 Februari 2020 18:55

NBA All-Star 2020: Disambut Dingin dan Hujan Salju di Chicago

PTR-NBA All-Star 2020-Salju
Suasana Chicago yang tengah dilanda hujan salju sebelum gelaran NBA All-Star 2020. Foto: Aditia Rizki Nugraha/kumparan
Hujan salju dengan suhu minus 9 derajat celcius menyambut kumparanSPORT ketika tiba di bandara Internasional Chicago O'Hare, Amerika Serikat, Kamis (13/2/2020) pagi waktu setempat. kumparanSPORT datang ke kota berangin itu untuk meliput NBA All-Star 2020.
ADVERTISEMENT
Suhu dingin dengan kondisi hujan salju dan angin kencang terus mengiringi perjalanan menuju tempat menginap di Grand Hyatt Regency. Menurut supir taksi yang ditumpangi, suhu di Chicago bisa lebih dingin dari yang dirasakan di hari saya tiba.
Setelah rehat sejenak dan mempersiapkan peralatan, kumparanSPORT melanjutkan perjalanan ke United Center pada sore hari. United Center nantinya akan menjadi lokasi gelaran perang pemain bintang liga basket paling mentereng sejagat ini pada Minggu (16/2) malam waktu setempat.
PTR-Venue NBA All-Star di United Center
Suasana sekitar venue NBA All-Star di United Center, Chicago, Amerika Serikat. Foto: Aditia Rizki Nugraha/kumparan
Ada beberapa opsi untuk menuju United Center. Anda bisa menggunakan taksi konvensional atau online, bus, dan kereta rel listrik. Saya akhirnya memilih menggunakan kereta untuk menghindari padatnya pusat kota ketika jam pulang kerja.
ADVERTISEMENT
Sekitar 40 menit perjalanan denan kereta, akhirnya tiba di stasiun terdekat United Center.
Tantangan selanjutnya adalah berjalan kaki dari stasiun menuju lokasi. Jarak yang ditempuh sebetulnya tak terlalu jauh, hanya sekitar 1,5 kilometer. Namun, yang jadi persoalan adalah angin kencang membuat cuaca sekitar pukul 17:40 petang kian dingin.
Suhu memang semakin turun seiring matahari yang tenggelam, layar gawai lantas menunjukkan suhu berada di minus 13 derajat celcius. Peringatan angin kencang dan hujan salju pun diberikan pemerintah setempat melalui pesan singkat.
Venue NBA All-Star di United Center
Suasana sekitar venue NBA All-Star di United Center, Chicago, Amerika Serikat. Foto: Aditia Rizki Nugraha/kumparan
Suasana di sekitar United Center pun belum ramai. Panitia penyelenggara terlihat masih merapikan baliho dan dekorasi penunjang acara. Namun, toko official merchandise NBA All-Star 2020 nampak sudah dikunjungi oleh orang-orang.
ADVERTISEMENT
Belum ada yang diizinkan masuk ke dalam arena selain panitia. kumparanSPORT hanya bisa sampai di dalam lobi United Center. Di sana terdapat patung Michael Jordan--legenda NBA dan Chicago Bulls--yang siap dipamerkan kepada para pengunjung.
Rangkaian acara NBA All-Star 2020 baru akan dimulai pada Jumat (14/2) malam waktu setempat, kemudian acara utama yakni All-Star Game antara Tim LeBron James vs Tim Giannis Antetokunmpo berlangsung pada Minggu (16/2) malam waktu setempat.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan