Bola & Sports
·
21 November 2020 9:31

Ngerinya Mike Tyson di Ruang Ganti sebelum Kalahkan Lawan dalam 38 Detik

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Ngerinya Mike Tyson di Ruang Ganti sebelum Kalahkan Lawan dalam 38 Detik (105511)
Mike Tyson. Foto: Instagram/@miketyson
Mike Tyson pernah menjadi 'monster' terkuat di dunia tinju. Menurut catatan rekor tinju profesionalnya, petinju kelahiran Brooklyn itu pernah beberapa kali menumbangkan lawannya dalam waktu kurang dari 1 menit.
ADVERTISEMENT
Salah satu 'korbannya' adalah Lou Savarese. Pada 24 Juni 2000, Tyson cuma perlu waktu 38 detik untuk memenangi duel atas petinju asal Greenwood Lake tersebut.
Gilanya, kala itu, Tyson hanya butuh satu uppercut tepat sasaran di muka untuk membuat Savarese tumbang. Savarese masih bisa bangun setelahnya, tetapi Tyson langsung menghujani tubuh Savarese dengan tinju yang deras.
Tyson dengan liar melancarkan pukulan ke arah Savarese. Ketika dirasa duel mesti disetop, wasit coba melerai mereka, tetapi Tyson tetap buas menyerang. Singkat cerita, 'si Leher Beton' dianggap menang TKO setelahnya.
Video

Suasana di ruang ganti sebelum duel

Mike Tyson memang sudah siap menghantam Lou Savarese sejak masih di ruang ganti. Sebuah video menampilkan bagaimana petinju bergaya ortodoks itu melakukan pemanasan.
ADVERTISEMENT
Tyson mempraktikkan teknik 'peek-a-boo' khasnya, melompat-lompat, hingga memperagakan gerakan menghindar yang lincah. Sampai-sampai, salah satu anggota timnya kesulitan mengikat pelindung selangkangannya.
Tyson juga meneriakkan suara kerasnya, seolah menjadi pertanda bahwa dia benar-benar siap menggebuk orang habis-habisan hari itu. Otot-ototnya kian tampak kala dua anggota timnya sedang mengolesi sesuatu ke tubuhnya.
Pada akhirnya, 'aura' mengerikannya di ruang ganti itu menjadi sebuah realita di atas ring. Tyson hanya butuh waktu 38 detik untuk memenangi duel di Glasgow, Skotlandia, itu.
Video
----
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.