Bola & Sports
·
7 Desember 2020 12:20

Pemegang Hak Siar Duel Mike Tyson vs Roy Jones Jr Hasilkan Rp 1,1 Triliun

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Pemegang Hak Siar Duel Mike Tyson vs Roy Jones Jr Hasilkan Rp 1,1 Triliun (25326)
Mike Tyson DAN Roy Jones, Jr. memamerkan Sabuk WBC usai bertandingan di Staples Center. Foto: Joe Scarnici via USA TODAY Sports/Reuters
Duel tinju antara Mike Tyson vs Roy Jones Jr bukanlah sekadar pertarungan antar-dua petinju gaek. Nyatanya, ada pundi-pundi cuan, banyak pula, yang dihasilkan dari duel ekshibisi di Los Angeles itu.
ADVERTISEMENT
Fakta ini diungkapkan oleh Ryan Kavanaugh selaku pemilik Triller--situs web yang menyajikan layanan menonton streaming duel Tyson vs Jones. Kepada Boxing Scene, dia bilang bahwa pay-per-view (PPV) duel tersebut laris lebih dari 1,6 juta pembelian.
Triller dilaporkan membayar 50 juta dolar AS (Rp 706 miliar) untuk mendapatkan hak atas duel itu dan menjualnya seharga 50 dolar AS (Rp 706 ribu). Kalau dihitung-hitung, dengan angka pembelian 1,6 juta, platform saingan TikTok itu menghasilkan 80 juta dolar AS (Rp 1,1 triliun).
"Meski semua orang menginginkan proyek kami tidak berhasil, kami membuat mereka kesal dengan mengubah keadaan dengan membuatnya berhasil dan mendominasi percakapan," kata Kavanaugh.

Berapa uang yang didapat Mike Tyson dan Roy Jones Jr?

Pemegang Hak Siar Duel Mike Tyson vs Roy Jones Jr Hasilkan Rp 1,1 Triliun (25327)
Mike Tyson saat melawan Roy Jones, Jr. saat memperebutkan Sabuk WBC di Staples Center. Foto: Joe Scarnici via USA TODAY Sports/Reuters
Mike Tyson dilaporkan membawa pulang hampir 10 juta dolar AS (Rp 141 miliar). Di sisi lain, Roy Jones Jr mendapat bayaran 3 juta dolar AS (Rp 42,3 miliar).
ADVERTISEMENT
Well, ini adalah bukti bahwa masih banyak yang antusias melihat Tyson dan Jones berduel, tak peduli bahwa usia mereka sudah 50 tahunan dan cuma ekshibisi. Ada rekor yang dicapai.
Penjualan PPV duel ini melewati angka jutaan untuk pertama kalinya, sejak duel Canelo Alvarez vs Gennadiy Golovkin melakukannya pada 2017 (1,3 juta PPV) dan 2018 (1,1 juta PPV). Ini menjadi rekor tersendiri bagi Tyson.
Penjualan PPV Tyson ini nyaris sama dengan penjualan PPV-nya melawan Evander Holyfield (1,59 juta PPV) pada 1996. Namun, masih tidak bisa mengalahkan angka PPV duelnya melawan Lennox Lewis (1,97 juta) pada 2002 atau saat duel ulang melawan Holyfield pada 1997 (1,99 juta).
----
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.
ADVERTISEMENT