Bola & Sports
·
1 Oktober 2018 9:48

Perjalanan Leani Ratri Oktila Meraih Juara Dunia Para-Badminton

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Video
Sejak kecil Leani Ratri Oktila sudah mencintai olahraga bulu tangkis dan menjadi pemain profesional saat usianya masih remaja. Namun pada 2011 dia mengalami kecelakaan motor yang merenggut keutuhan kakinya. Kaki kiri Ratri lebih pendek 7 cm daripada kaki kanannya.
ADVERTISEMENT
Ratri sempat tak percaya diri dan harus menutup mimpinya sebagai atlet bulu tangkis umum. Tapi bukan Ratri jika menyerah pada hidup. Dia kemudian memilih bangkit dan melanjutkan mimpinya sebagai atlet bulu tangkis meskipun harus berpindah ke kelas bagi penyandang disabilitas.
Perjalanan Leani Ratri Oktila Meraih Juara Dunia Para-Badminton (2819)
Atlet Asian Para Games 2018, Leani Ratri. (Foto: Aditia Noviansyah/kumparan)
Usahanya tak sia-sia. Atlet asal Riau ini hampir selalu meraih medali emas dalam setiap kompetisi yang diikutinya, termasuk di kejuaraan internasional. Saksikan selengkapnya kisah Ratri dalam video di atas.
kumparan akan menyajikan story soal atlet-atlet penyandang disabilitas kebanggaan Indonesia dan hal-hal terkait Asian Para Games 2018 selama 10 hari penuh, dari Kamis (27/9) hingga Sabtu (6/10). Saksikan selengkapnya konten spesial dalam topik ‘Para Penembus Batas’.