Piala Thomas: Bertarung Ketat 65 Menit, Anthony Ginting Ditekuk Tunggal India

15 Mei 2022 14:20
·
waktu baca 4 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Piala Thomas: Bertarung Ketat 65 Menit, Anthony Ginting Ditekuk Tunggal India (66107)
zoom-in-whitePerbesar
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting melawan pebulu tangkis tunggal putra China Zhao Jun Peng dalam pertandingan babak perempat final Piala Thomas 2022 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Kamis (12/5/2022). Foto: M Risyal Hidayat/ANTARA FOTO
Anthony Ginting gagal meraih kemenangan di partai pertama final Piala Thomas 2022. Melawan Tunggal India, Lakshya Sen, di Impact Arena, Thailand, Minggu (15/5) siang WIB, Anthony kalah tiga gim dengan skor 21-8, 17-21, dan 16-21 dalam waktu 65 menit.
ADVERTISEMENT
Dengan hasil ini, Indonesia tertinggal dari India dengan skor 0-1.

Jalannya Partai Anthony Ginting vs Tunggal India

Anthony Ginting memulai gim pertama dengan baik. Pengembalian Lakshya Sen yang melebar membuat Anthony unggul 1-0. Sergapan Anthony di depan net membuat skor bertambah 2-0.
Angka pertama didapatkan Lakshya usai pengembalian Anthony menyangkut di net. Bahkan, Lakshya menyamakan skor usai pengembalian Anthony melebar skor 2-2.
Lakshya berbalik memimpin. Pukulannya memanfaatkan pengembalian yang tanggung membuat skor menjadi 2-3. Anthony bisa menyamakan kedudukan usai drop shot-nya gagal dikembalikan.
Anthony bisa melebar jarak. Netnya yang membuat Lakshya mati langkah mengubah kedudukan menjadi 6-4. Namun, Lakshya bisa membuat skor 6-6 usai Anthony tak bisa mengembalikan shuttlecock dengan sempurna.
ADVERTISEMENT
Jarak kembali dijauhkan oleh Anthony. Penempatannya di daerah yang kosong pertahanan Lakshya membuat kedudukan 8-6. Anthony kembali memperlebar keunggulan. Pengembalian Lakshya yang melebar membuat skor menjadi 10-7.
Pebulu tangkis asal Cimahi unggul di gim pertama. Pukulan Anthony ke badan Lakshya gagal dikembalikan membuat skor kini 11-7.
Lepas interval, Anthony terus tampil konsisten. Kegagalan Lakshya mengembalikan shuttlecock skor menjadi 13-7. Penempatan shuttlecock yang apik dari Anthony di depan net memperlebar skor menjadi 15-7.
Smash silang dari Anthony membuat kedudukan bertambah. Kini, pebulu tangkis peraih medali perunggu Olimpiade 2020 itu unggul 17-7.
Piala Thomas: Bertarung Ketat 65 Menit, Anthony Ginting Ditekuk Tunggal India (66108)
zoom-in-whitePerbesar
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting melawan pebulu tangkis Thailand Kunlavut Vitidsarn dalam penyisihan grup A Piala Thomas 2022 di Thailand, Senin (9/5/2022). Foto: M Risyal Hidayat/Antara Foto
Anthony memenangi gim pertama. Smash keras dari Anthony membuat skor menjadi 21-8.
Kejar mengejar angka kembali terjadi di awal gim kedua. Anthony unggul 2-1 usai eror yang dilakukan Lakshya. Namun, Lakshya bisa menyamakan kedudukan usai pengembalian Anthony menyangkut di net.
ADVERTISEMENT
Lakshya bisa unggul dua angka. Kembali, pengembalian Anthony yang menyangkut di net membuat kedudukan 2-4.
Anthony kembali tertinggal dua poin. Pengembaliannya yang menyangkut di net membuat skor menjadi 3-5. Jarak kembali dijauhkan Lakshya. Pengembalian Anthony yang melebar membuat skor kini 3-7.
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sebuah rally panjang terjadi. Lakshya mampu terus bisa mengembalikan shuttlecock sulit dari Anthony. Ujungnya, pengembalian Anthony melebar dan kedudukan menjadi 5-9.
Anthony coba memperkecil kedudukan. Net yang tipis dari Anthony gagal dikembalikan membuat skor menjadi 7-10. Namun, Lakshya unggul di interval usai pengembalian Anthony menyangkut di net. Skor kini 7-11.
Lepas interval, Anthony coba memperpendek jarak. Sergapan di depan net membuat skor 10-12. Sebuah pukulan menyilang dari Anthony membuat skor menjadi 11-12.
ADVERTISEMENT
Namun, Lakshya bisa kembali menjauh. Dua eror dari Anthony membuat wakil India peringkat sembilan dunia itu unggul 11-14.
Lakshya kembali melebarkan jarak. Kini, pukulan Anthony melebar membuat kedudukan menjadi 13-17. Anthony coba memperkecil kedudukan usai smash silangnya gagal dikembalikan skor menjadi 14-17.
Jarak kembali diperpendek oleh Anthony. Pengembalian Lakshya melebar, skor menjadi 15-17. Namun, Lakshya bisa kembali menjauh. Smash keras pemain India itu membuat skor 15-19.
Anthony tumbang di gim kedua. Smash silang dari Lakshya tak bisa dikembalikan Anthony dan skor menjadi 17-21.
Anthony memulai gim ketiga dengan baik. Pengembalian Lakshya yang menyangkut di net membuat Anthony unggul 4-1. Smash keras Anthony di depan net membuat pebulu tangkis Indonesia itu menjauh dengan skor 5-1.
ADVERTISEMENT
Lakshya Sen coba memperkecil kedudukan. Smash menyilangnya membuat skor 6-3. Pengembalian Anthony yang melebar membuat skor kini 7-5. Untungnya, Anthony bisa menjauhkan jarak. Smash keras Anthony membuat angka bertambah menjadi 8-6.
Pukulan Anthony di depan net gagal dikembalikan Lakshya. Kedudukan menjadi 9-6. Anthony bisa unggul di interval dengan skor 7-11. Hal itu dikarenakan smash keras Lakshya menyangkut di net.
Lakshya bisa memperkecil keadaan usai interval. Pengembalian Anthony yang menyangkut menjadikan skor 12-10. Penempatan shuttlecock yang apik dari Lakshya membuat angka 12-11.
Pemain India berbalik unggul. Adu pukulan di depan net dimenangi Lakshya menjadikan skor 12-13. Anthony bisa menyamakan skor usai pukulan di depan net gagal dikembalikan Lakshya.
Anthony tertinggal. Smash keras dari Lakshya di depan net gagal dikembalikan Anthony membuat skor 13-15.
ADVERTISEMENT
Lakshya semakin menjauh. Pengembalian yang tanggung dari Anthony disambar dengan sempurna oleh Lakshya. Skor menjadi 14-17.
Anthony bisa memperkecil keadaan. Smash-nya ke arah badan Lakshya gagal dikembalikan dan skor menjadi 16-18. Gim ketiga dimenangi oleh Lakshya usai net tipisnya gagal dikembalikan Anthony. Skor menjadi 16-21.
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020