kumparan

Piala Uber: Main Tanpa Beban, Kunci Gregoria Kalahkan Jindapol

Gregoria Mariska vs Goh Jin Wei
Gregoria Mariska vs Goh Jin Wei (Foto: Nugroho Sejati/kumparan)
Gregoria Mariska Tunjung kembali menunjukkan penampilan luar biasa di partai perempat final Piala Uber 2018. Melawan tunggal putri Thailand, Nitchaon Jindapol, Gregoria mengakhiri laga dengan kemenangan dua gim langsung.
ADVERTISEMENT
Melakoni pertandingan di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Kamis (24/5/2018), Gregoria membuat Jindapol yang berperingkat 11 dunia ini bertekuk lutut dengan skor 21-10 dan 22-20.
Berkat kemenangan ini, Indonesia bisa membalikkan kedudukan menjadi 2-1. Sementara bagi Gregoria, kemenangan ini mencatatkan prestasi tersendiri karena dalam dua laga berutun bisa mengalahkan pebulu tangkis yang peringkatnya lebih baik dari dia. Sebelumnya, Gregoria mengalahkan tunggal putri China, Gao Fangjie di partai terakhir Grup D.
Selain itu, dara kelahiran Wonogiri ini belum terkalahkan selama mentas di Piala Uber 2018. Di laga melawan Jindapol, Gregoria tampil sangat ganas dan tajam. Di gim pertama, skor ketat hanya terjadi di awal pertandingan ,setelah unggul 5-4, Gregoria terus melesat hingga menang 21-10.
ADVERTISEMENT
Memasuki gim kedua, jalannya laga berlangsung lebih alot ketika Gregoria yang unggu 10-6 dibalap menjadi 10-10. Tapi, ketika memasuki akhir laga dan poin tengah kritis di skor 21-20, Gregoria melakukan sebuah pengembalian shuttlecok yang luar biasa untuk mengakhiri laga dengan kemenangannya 22-20.
Kembali mencatatkan kemenangan saat menghadapi lawan yang di atas kertas di atasnya, Gregoria menyebut bermain tanpa beban adalah kunci utama.
“Tadi saya sudah menang di gim pertama, jadi dia pasti lebih maksa di gim kedua. Jadi saya cuma berusaha supaya nggak kehilangan poin. Saya diuntungkan dengan kemenangan di gim pertama,” kata Gregoria.
“Saya tidak terbebani apa-apa. Karena pastinya dia ada tekanan lebih, karena dia tuan rumah. Saya rasa tekanan dia untuk menangnya lebih tinggi,” pungkasnya.
ADVERTISEMENT
Akan tetapi, meski Gregoria menang dan membalikkan kedudukan 2-1, Indonesia tetap harus mengakhiri perjalanan mereka di Piala Uber 2018. Karena pada dua pertandingan selanjutnya, ganda putri Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta dan tunggal Ruselli Hartawan menelan kekalahan. Thailand pun lolos ke semi final usai menang 3-2.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan