kumparan
31 Mei 2018 3:15

Prancis Terbuka: Djokovic dan para Unggulan Melaju ke Babak Ketiga

Djokovic di Prancis Terbuka 2018. (Foto: REUTERS/Christian Hartmann)
Perjalanan Novak Djokovic di Prancis Terbuka 2018 masih meyakinkan. Berlaga pada babak ketiga menghadapi Jaume Munar pada Rabu (31/5/2018) waktu setempat di Roland Garros, Djokovic menang tiga set langsung dengan skor 7-6 (tie break 7-1), 6-4, dan 6-4.
ADVERTISEMENT
Petenis yang kini cuma jadi unggulan 20 turnamen itu memang sempat kesulitan meladeni permainan Munar di set pertama. Buktinya, saat sudah unggul 5-2, Djokovic terkejar dan lawannya yang asal Spanyol itu sampai memaksakan tie-break.
Beruntung, Djokovic mampu memenangi set pertama dan kemudian tampil superior di dua set berikutnya. Petenis berpaspor Serbia itu mengakui beratnya laga babak kedua yang dia jalani dengan penuh peluh itu.
"Saya mengalami pasang-surut, dan tidak benar-benar puas dengan penampilan saya. Saya hanya bermain cukup baik di saat-saat yang tepat untuk menenangi pertandingan. Jadi, semoga levelnya akan meingkat dan menjadi lebih baik di pertandingan berikutnya," ujar dia dilansir ESPN.
Djokovic tentu berharap demikian karena pada laga berikutnya dia sudah ditunggu lawan yang jauh lebih berat. Ya, pada babak ketiga pemilik satu gelar Prancis Terbuka itu bakal ditantang petenis unggulan 13 turnamen yang juga asal Spanyol, Roberto Bautista Agut.
ADVERTISEMENT
Nah, selain Djokovic dan Agut, petenis unggulan tunggal putra lain yang juga lolos ke babak ketiga ada Grigor Dimitrov. Petenis unggulan empat turnamen itu mampu melewati babak kedua dengan berat usai mengalahkan Jared Donaldson lewat pertarungan sengit lima set dengan skor 6(2)-7, 6-4, 4-6, 6-4, 10-8.
Kemenangan tersebut bagi Dimitrov juga akan membuatnya menghadapi petenis unggulan lainnya di babak ketiga nanti. Petenis berkebangsaan Bulgaria itu bakal menghadapi unggulan 30 turnamen asal Spanyol, Fernando Verdasco.
Selanjutnya, ada juga unggulan dua turnamen, Alexander Zverev, yang di babak kedua mampu menyingkirkan Dusan Lajovic. Petenis asal Jerman itu menang atas Lajovic dalam pertarungan lima set dengan skor 2-6, 7-5, 4-6, 6-1, dan 6-2.
Selain mereka, ada juga Kei Nishikori (unggulan 19), Sam Querrey (unggulan 12), hingga David Goffin (unggulan 8) yang masih akan berlaga di Roland Garros. Sementara itu, laga unggulan tujuh turnamen, Dominic Thiem, menghadapi Stefanos Tsitsipas harus ditunda karena langit sudah terlalu gelap untuk melanjutkan pertandingan.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan