kumparan
29 Mei 2018 3:04

Prancis Terbuka: Wozniacki dan para Unggulan Lain Lolos ke Babak Kedua

Caroline Wozniacki
Wozniacki di Prancis Terbuka 2018. (Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes)
Tak seperti di Minggu (27/5/2018) kemarin, babak pertama Prancis Terbuka 2018 yang berlangsung Senin (28/5) ini tak menghasilkan banyak kejutan di nomor tunggal putri. Kali ini para unggulan berhasil lolos dengan mudah ke babak kedua.
ADVERTISEMENT
Unggulan kedua, Caroline Wozniacki, misalnya. Pada babak pertama, Wozniacki mampu menang dua set langsung atas lawannya, Danielle Rose Collins. Menghadapi petenis asal Amerika Serikat itu, Wozniacki menang dengan skor 7-6 (tie break 7-2), 6-1.
Wozniacki memang tengah di atas angin. Petenis asal Denmark itu berstatus sebagai kampiun seri Grand Slam pertama, Australia Terbuka, sekaligus juga petenis berperingkat dua dunia saat ini. Dia pun mengungkapkan pencapaian itu membuatnya enjoy berlaga di Roland Garros.
"Rasanya hebat, sedikit kurang tekanan. Saya merasa saya sudah memiliki satu Grand Slam sekarang. Jadi tak peduli apa yang terjaid, tidak ada yang dapat mengembilnya dari saya. Saya hanya mencoba menikmati setiap pertandingan dan setiap momen," ujar Wozniacki seusai laga seperti dilansir WTA Tennis.
ADVERTISEMENT
Unggulan kedelapan turnamen, Petra Kvitova, juga melenggang ke babak kedua. Hasil itu diraih usai Kvitova mengalahkan Veronica Cepede Royg lewat pertarungan sengit tiga set dengan skor 3-6, 6-1, dan 7-5 yang berlangsung selama dua jam.
"Itu benar-benar pertandingan sulit, kami bermain selama dua jam. Saya lebih santai di set kedua, tetapi yang ketiga sulit lagi dan saya beruntung bisa mendapat waktu istirahat," ujar Kvitova seperti dilansir BBC.
Mengikuti dua petenis itu, ada unggulan ke-15, CoCo Vandeweghe, yang juga lolos ke babak kedua. Petenis asal Amerika Serikat itu berhasil menang mudah dua set langsung atas Lara Siegemund asal Jerman dengan skor 6-4, 6-4.
Setelah itu, ada juga Elise Mertens (unggulan 16), Daria Kasatkina (unggulan 14), Carla Suarez Navarro (unggulan 23), Madison Keys (unggulan 13), dan Naomi Osaka (unggulan 21) yang juga masih bertahan untuk berlaga di lapangan tanah liat Roland Garros.
ADVERTISEMENT
Sementara Ansatasija Sevastova menjadi anomali karena unggulan ke-20 turnamen itu harus angkat koper usai dikalahkan Mariana Duque-Marino di babak pertama.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan