Bola & Sports
·
18 April 2021 20:08

Quartararo Selebrasi ala Cristiano Ronaldo Usai Menangi MotoGP Portugal

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Quartararo Selebrasi ala Cristiano Ronaldo Usai Menangi MotoGP Portugal (177438)
Fabio Quartararo saat balapan MotoGP di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, Portugal - 18 April 2021. Foto: Pedro Nunes/REUTERS
Fabio Quartararo menjadi pemenang balapan MotoGP Portugal 2021 di Sirkuit Portimao, Minggu (18/4) malam WIB. Untuk merayakannya, ia melakukan selebrasi ala Cristiano Ronaldo di pinggir trek.
ADVERTISEMENT
Quartararo sejatinya meraih urutan start terdepan di MotoGP Portugal. Namun, pebalap Yamaha pabrikan itu sempat melorot ke urutan enam di awal balapan.
Pada lap 4, Quartararo berhasil naik ke urutan tiga. Sang pebalap Prancis akhirnya memimpin lomba di lap 9 usai berduel sengit dengan Alex Rins.
Setelahnya, Quartararo tak terbendung dan menjadi pemenang MotoGP Portugal. Ia diuntungkan dengan Rins yang mengalami crash di lap 18, sehingga pressure berkurang jelang akhir lomba.
Setelah melewati garis finis, Quartararo tertangkap kamera turun dari motornya untuk kemudian melompat dan berselebrasi bak Cristiano Ronaldo yang usai mencetak gol. Ini menjadi kemenangan kedua beruntunnya di musim 2021 usai juga meraih kemenangan di MotoGP Doha.
Hasil ini sontak membawa Fabio Quartararo ke puncak klasemen MotoGP 2021 sementara. Ia mengambil alih pucuk dari kompatriotnya, Johann Zarco, yang merosot ke urutan empat.
ADVERTISEMENT
***