Bola & Sports
·
6 Mei 2020 16:51

Rayakan HUT Ke-69, PBSI Bertekad Juarai Piala Thomas

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Rayakan HUT Ke-69, PBSI Bertekad Juarai Piala Thomas (177653)
Aksi Ahsan/Hendra di All England 2020. Foto: Dok. PBSI
Di usia ke-69 tahun, PSSI berharap bisa terus mempersembahkan prestasi meski dalam situasi sulit akibat pandemi virus corona. Target utama adalah menjuarai Piala Thomas 2020.
ADVERTISEMENT
PBSI sebetulnya sempat menjadikan medali emas Olimpiade Tokyo 2020 sebagai target utama mereka tahun ini. Namun, agenda tersebut ditunda hingga tahun depan akibat COVID-19.
Alhasil, Piala Thomas dan Piala Uber jadi major event yang paling penting pada 2020. Ajang ini rencananya akan bergulir pada 3 hingga 11 Oktober di Aarhus, Denmark.
Rayakan HUT Ke-69, PBSI Bertekad Juarai Piala Thomas (177654)
Pebulutangkis ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon pada babak final Badminton Asia Team Championships (BATC) 2020. Foto: ANTARA FOTO/HUMAS PBSI
"Harapannya tetap jaya dan bisa terus memberikan prestasi terbaiknya dan mengharumkan nama Indonesia di mata dunia," kata Kepala Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti.
"Target PBSI saat ini yang paling utama adalah semua atlet sehat dulu. Memang tahun ini kami berharap bisa membawa pulang Piala Thomas ke Indonesia," ucap Susy.
Indonesia adalah peraih juara Piala Thomas terbanyak, yakni 13 kali. Akan tetapi, skuat Indonesia terakhir kali membawa pulang piala tersebut pada 2002, berbekal kemenangan 3-2 atas Malaysia di final.
ADVERTISEMENT
Setelah itu, prestasi terbaik Indonesia di Piala Thomas adalah menjadi runner up. Yang pertama ketika kalah dari China pada 2010, sementara yang kedua saat kalah dari Denmark pada 2016.
====
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona. Yuk, bantu donasi atasi dampak corona!