Bola & Sports
·
17 April 2021 23:16

Rossi soal Penampilan Marquez: Dia Tampak Secepat Sebelum Cedera

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Rossi soal Penampilan Marquez: Dia Tampak Secepat Sebelum Cedera (243308)
Pebalap Repsol Marc Marquez selama kualifikasi MotoGP Spanyol 2020 di Circuito de Jerez, Jerez, Spanyol, (18/7). Foto: Marcelo Del Pozo/REUTERS
Marc Marquez tampil cukup apik di kualifikasi MotoGP Portugal 2021. Berlaga di Sirkuit Portimao, Portugal, Sabtu (17/4) malam WIB, Marquez akan start dari posisi keenam.
ADVERTISEMENT
Pebalap Repsol Honda itu memulainya dari Kualifikasi 1 (Q1). Di situ, Marquez berhasil keluar sebagai yang tercepat dan berhak melanjutkan ke Q2.
Nah, di Q2 ini penampilan Marquez juga cukup apik. Sempat berada di urutan ketiga tercepat, Marquez harus turun ke posisi enam di akhir babak kualifikasi.
Padahal, ini balapan yang pertama untuk Marquez usai pulih dari cedera. Marquez terakhir kali melakukan balapan MotoGP adalah pada 19 Juli 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol. Pada momen itu juga, sang juara dunia 8 kali menderita cedera lengan kanan yang pemulihannya berlarut-larut.
Rossi soal Penampilan Marquez: Dia Tampak Secepat Sebelum Cedera (243309)
Pembalap Italia Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, berkendara saat pemanasan menjelang Grand Prix Moto GP Doha di Sirkuit Internasional Losail. Foto: Karim Jaafar/AFP
Sempat divonis harus menepi 6 bulan usai operasi ketiga pada Desember 2020, Marquez nyatanya mendapat restu dokter untuk memacu motornya di seri MotoGP Portugal.
ADVERTISEMENT
Penampilan apik Marquez turut mendatangkan pujian. Salah satunya datang dari Valentino Rossi. Sialnya, dalam balapan di MotoGP Portugal ini, Rossi akan start dari posisi ke-17.
"Saya berharap dia melaju cepat dan dia tampak sehat secara fisik. Saya melihatnya mengendarai beberapa tikungan dan dia tampak secepat sebelum cedera. Tidak diragukan lagi, dia sangat kompetitif," ucap Rossi dilansir GPOne.
Rossi soal Penampilan Marquez: Dia Tampak Secepat Sebelum Cedera (243310)
Valentino Rossi dan Marc Marquez saat konferensi pers GP Prancis 2014. Foto: JEAN-FRANCOIS MONIER/AFP
Balapan MotoGP Portugal sendiri akan berlangsung pada Minggu (18/4). Fabio Quartararo akan start paling depan di balapan yang berlangsung di Sirkuit Portimao itu.