kumparan
5 April 2018 11:09

Silva vs Naito dan Debut 2 Petarung Indonesia di One Championship

One Championship di JCC
One Championship di JCC (Foto: Nugroho Sejati/kumparan)
Jakarta kembali menjadi panggung One Championship, ajang bela diri campuran terakbar se-Asia, pada 12 Mei 2018. Kali ini mengusung tajuk ONE: Grit and Glory.
ADVERTISEMENT
Pertarungan utama bakal memperebutkan gelar One Strawweight World Champion antara Alex 'Little Rock' Silva selaku juara bertahan dari Brasil dengan petarung Jepang, Yoshitaka 'Nobita'Naito. Laga ini merupakan laga ulangan.
Dalam pertarungan terakhir, Silva mengalahkan Naito dengan angka mutlak dan mengklaim gelar. Kekalahan itu meruntuhkan rekor tanpa takluk Naito dalam 12 laga.
"Jakarta sekali lagi telah siap menjadi tuan rumah pertarungan blockbuster dari seni bela diri kelas dunia, dan saya juga bangga untuk mengumumkan pertarungan spektakuler lainnya," tutur CEO ONE Championship, Chatri Sityodtong, dalam keterangan resmi yang diterima kumparan (kumparan.com).
"Pertemuan pertama mereka (Silva dan Naito) beberapa bulan lalu adalah sebuah pertarungan gulat selama lima ronde yang menunjukkan kemampuan terhebatnya masing-masing," kata dia menambahkan
ADVERTISEMENT
Tak cuma menjadi tuan rumah, Indonesia juga mengirimkan wakil-wakilnya. Salah satunya adalah Stefer Rahardian, yang akan menantang petarung Pakistan, Himanshu Kaushik, dalam duel kelas jerami (strawreight).
Pada One Championship di Jakarta, Januari 2018, Stefer menaklukkan Muhammad Imran asal Pakistan. Berkat hasil ini, dia mempertahankan rekor tak terkalahkan (8-0) sejak debutnya pada Agustus 2016.
Stefer Rahardian vs Muhammad Imran
Stefer Rahardian vs Muhammad Imran (Foto: Nugroho Sejati/kumparan)
Ada pula petarung wanita ibu kota Priscilla Hertati Lumban Gaol. Wanita 29 tahun ini berupaya mempertahankan tren positif berupa dua kemenangan beruntun dalam pertarungan dengan Rome Trinidad dari Filipina.
Sementara itu, Eliyas Latupeirissa akan melakoni debut di One Championship. Dia direncanakan melawan rekan senegaranya, Dodi Mardian, di kelas terbang.
Pertarungan sesama wakil Tanah Air juga tersaji antara Doan Birawa dan Riski Umar. Doan, yang akan melakoni debutnya, memiliki dasar Brazilian jiu-jitsu. Sementara Riski mengusung Muay Thai dan taekwondo.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan