Bola & Sports
·
14 Januari 2021 13:40

Tembus Perempat Final Thailand Open, Ahsan/Hendra Akui Sempat Kewalahan

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Tembus Perempat Final Thailand Open, Ahsan/Hendra Akui Sempat Kewalahan (95263)
Aksi Ahsan/Hendra di All England 2020. Foto: Dok. PBSI
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menjadi wakil Indonesia di babak perempat final Thailand Open 2021. Ini setelah The Daddies mengalahkan wakil dari India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Indshetty, pada Kamis (14/1) pagi hari WIB.
ADVERTISEMENT
Ahsan/Hendra menang dua gim langsung dengan skor 21-19 dan 21-17. Walau demikian, keduanya mengakui bahwa Rankireddy/Indshetty tampil apik dan sempat menyulitkan mereka.
"Tadi di awal game kami kalah start jadi mereka ambil inisiatif duluan menyerang padahal ini yang kami paling waspadai," kata Hendra usai pertandingan.
"Setelah itu kami mencoba bermain dengan pola yang kami siapkan, bagaimana menurunkan bola dulu dan bermain sabar," lanjutnya.
Tembus Perempat Final Thailand Open, Ahsan/Hendra Akui Sempat Kewalahan (95264)
Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan (kanan) dan Hendra Setiawan. Foto: Aditia Noviansyah/kumparan
Ahsan/Hendra memang sempat tertinggal 0-4 di awal-awal gim pertama. Namun, mereka mampu bangkit dan mencapai interval gim pertama dengan 11-8.
Bahkan, Rankireddy/Indshetty terus menyulitkan Ahsan/Hendra. Ini bisa terlihat dari hasil gim pertama. Hendra pun melepas pujian kepada kemampuan menyerang lawannya itu.
"Pasangan India ini bagus sekali menurut saya, serangannya bagus, smesnya kencang dan cepat. Jadi bagaimana kami bermain untuk meredam mereka tadi," ucap Hendra.
ADVERTISEMENT
Di babak perempat final Thailand Open nanti, Ahsan/Hendra akan menghadapi wakil dari Korea Selatan, Choi SolGyu/Seo Seung.
***
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.