Bola & Sports
·
14 Januari 2021 16:34

Thailand Open: Cukup 27 Menit, Jonatan Christie Menang Mudah dari Wakil Kanada

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Thailand Open: Cukup 27 Menit, Jonatan Christie Menang Mudah dari Wakil Kanada (130012)
Jonatan Christie di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2020. Foto: Dok. PBSI
Jonatan Christie tampil luar biasa saat beraksi di babak 16 besar Thailand Open 2021. Menghadapi wakil Kanada, Jason Anthony Ho-SHue, Jonatan menang dua gim langsung dengan skor 21-10 dan 21-9.
ADVERTISEMENT
Dengan ini, Jonatan akan menghadapi wakil Denmark, Viktor Axelsen di partai perempat final Thailand Open.
***
Jonatan mengamuk. Enam poin langsung dia borong di awal gim pertama. Ho-Shue jadi bulan-bulanan dan dipaksa mencapai interval dengan ketinggalan 3-11.
Setelah interval, Jonatan mulai mengendurkan serangan, dan ini membuat Ho-Shue pelan-pelan mengejar 15-9. Tetapi, Jonatan tancap gas lagi. Dengan cepat, ia mencapai game point dengan 20-9 dan tanpa kesulitan memastikan kemenangan di gim pertama.
Thailand Open: Cukup 27 Menit, Jonatan Christie Menang Mudah dari Wakil Kanada (130013)
Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie memukul kok ke arah tunggal putra Malaysia Lee Zii Jia dalam final bulu tangkis beregu putra SEA Games 2019. Foto: ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
Gim kedua berjalan lebih lambat. Jonatan tidak lagi tancap gas. Akibatnya, yang tersaji adalah aksi kejar-kejaran poin hingga 3-3. Meski demikian, Jonatan menunjukkan bahwa ia jauh lebih unggul dan mencatatkan 11-6 pada interval gim kedua.
Kembali dari interval, Jonatan terus memburu poin. Ia berhasil mencapai keunggulan skor 14-6. Ho-Shue ternyata belum menyerah. Ia memberi perlawanan dan memaksa Jonatan memberinya poin.
ADVERTISEMENT
Meski begitu, Jonatan mampu melesat meninggalkan Ho-Shue dan memasuki game point dengan keunggulan 20-9. Ia lalu memastikan kemenangan 21-9 dalam waktu 27 menit saja.
***
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.