Bola & Sports
·
14 Januari 2021 18:59

Thailand Open: Keok Lawan Wakil Taiwan, Shesar Rhustavito Tersingkir

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Thailand Open: Keok Lawan Wakil Taiwan, Shesar Rhustavito Tersingkir (32184)
Shesar Hiren Rhustavito. Foto: dok. PBSI
Shesar Hiren Rhustavito tersingkir dari Thailand Open 2021. Bertanding di Impact Arena dalam babak 16 besar, Kamis (14/1/2021) sore WIB, Shesar takluk saat menghadapi wakil Taiwan, Chou Tien Chen.
ADVERTISEMENT
Pertandingan sendiri berlangsung ketat meski hanya berjalan dua gim, Shesar kalah dengan skor 16-21 dan 19-21. Ia pun gagal menyusul Jonatan Christie dan Anthony Ginting ke babak perempat final.
***
Shesar sempat unggul 3-0 dari Chen di gim pertama. Namun, dia memberi kesempatan Chen mengejar ke skor 3-2. Meski begitu, Shesar bisa menambah keunggulan dengan bermain apik mengincar celah kosong pada pertahanan Chen.
Akan tetapi, Shesar lagi-lagi mengulang sejumlah kesalahan. Ia mengirim shuttlecock yang berujung pada out atau menghantam net. Alhasil, Chen bisa berbalik unggul 9-7.
Shesar berusaha mengejar dengan menantang Chen dalam sejumlah net play. Alih-alih mengejar, Shesar malah memberi poin karena shuttlecock mengenai net. Chen pun bisa menutup interval gim pertama dengan 11-7.
Thailand Open: Keok Lawan Wakil Taiwan, Shesar Rhustavito Tersingkir (32185)
Shesar Hiren Rhustavito di Kejuaraan Beregu Campuran Badminton Asia 2019. Foto: Dok. PBSI
Permainan Shesar memburuk usai interval. Dia membuat Chen semakin unggul lewat kesalahan-kesalahan. Bahkan, wakil dari Taiwan itu sempat unggul 16-8.
ADVERTISEMENT
Shesar terus melawan untuk mengejar ketinggalan. Ia bisa meraih skor 15-19. Namun, Chen bisa meladeni dengan baik ancaman dari Shesar.
Chen berhasil mencapai game point usai rally panjang. Dia mendapat poin itu karena Shesar kembali membuat shuttlecock out. Bahkan, Chen memastikan kemenangan gim pertama setelah Shesar memukul shuttlecock keluar lapangan.
Thailand Open: Keok Lawan Wakil Taiwan, Shesar Rhustavito Tersingkir (32186)
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito. Foto: Dok. BWF
Shesar masih kesulitan meladeni Chen di gim kedua. Ia pun sempat tertinggal 3-7 dari lawannya itu. Walau demikian, Shesar pelan-pelan mengejar ke 6-7. Sayangnya, Shesar belum mampu menemukan ritme. Ia pun harus rela menutup interval gim kedua dengan ketinggalan 8-11.
Kembali dari interval, Shesar menunjukkan tanda-tanda kebangkitan. Ia sempat memangkas ketinggalan ke 11-13, tetapi belum mampu mengungguli Chen.
Rally seru tersaji menjelang game point. Shesar yang bisa mengejar ke 15-17 membuat Chen agak khawatir. Wakil Taiwan itu berteriak keras ketika meraih poin 18-15.
ADVERTISEMENT
Duel semakin sengit mendekati game point. Namun, smash Chen memastikan ia mencapai match point. Shesar bisa menghela napas lega karena Chen melakukan sejumlah kesalahan dan skor berubah menjadi 19-20.
Kendati demikian, Chen memastikan kemenangan setelah Shesar mengirim shuttlecock out. Skor 21-19 untuk wakil dari Taiwan.
***
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.