Bola & Sports
·
14 Januari 2021 15:56

Thailand Open: Menangi Duel Sengit, Praveen/Melati ke Perempat Final

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Thailand Open: Menangi Duel Sengit, Praveen/Melati ke Perempat Final (241196)
Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti (kanan) di Kompleks Olahraga Muntinlupa, Manila, Filipina, Senin (9/12). Foto: ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti, melaju ke babak perempat final Thailand Open usai menundukkan wakil Thailand, Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran.
ADVERTISEMENT
Dalam pertandingan di Impact Arena, Bangkok, Kamis (14/1/2021) siang WIB, itu Praveen/Melati menang dua gim langsung dengan skor 21-14 dan 22-20.
***
Awal yang tidak mudah untuk Praveen/Melati. Mereka harus melewati awal gim pertama dengan ketinggalan 4-1. Namun, perjuangan gigih mereka tidak sia-sia.
Praveen/Melati mulai membalik keadaan dan berhasil mengejar 4-4. Bahkan, mereka mencapai interval gim pertama dengan positif, 11-7.
Kembali dari interval, pasangan Jomkoh/Supissara bisa memperkecil ketinggalan. Dengan cepat skor berubah menjadi 13-12.
Namun, Praveen/Melati membuktikan diri lebih unggul. Mereka menambah jarak dan berhasil masuk ke game point dengan skor 20-14. Praveen/Melati bisa memastikan kemenangan gim pertama dengan keunggulan lumayan 21-14.
Thailand Open: Menangi Duel Sengit, Praveen/Melati ke Perempat Final (241197)
Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti saat laga final ganda campuran All England di Arena Birmingham, Inggris. Foto: ANTARA FOTO/Action Images via Reuters/Andrew Boyers
Lagi-lagi, Praveen/Melati ketinggalan di awal-awal gim. Mereka tertinggal 0-3 dari Jomkoh/Supissara dan pelan-pelan mengejar ke 7-7. Meski demikian, Jomkoh/Supissara dengan susah payah berhasil mencapai interval gim kedua dengan keunggulan 11-9.
ADVERTISEMENT
Duel sengit tersaji setelah interval. Jomkoh/Supissara gigih memburu poin dan berharap laga berlanjut ke gim ketiga. Sementara Praveen/Melati ingin laga tuntas di gim kedua.
Kejar-kejaran poin terus terjadi, namun Praveen/Melati belum mampu unggul dari wakil Thailand pada gim kedua ini. Tetapi, mereka berhasil mengejar ke 16-16.
Jomkoh/Supissara berhasil mencapai game point dengan 20-19. Namun, Praveen/Melati tak menyerah dan memaksa gim kedua berlanjut setelah mengejar ke 20-20. Mereka pun berbalik menang dengan dramatis 22-20.
***
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.