kumparan
14 Februari 2020 14:04

Tim Putri Indonesia Lolos ke Piala Uber 2020

Indonesia Masters 2020, Gregoria Mariska Tunjung, PTR
Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung saat pertandingan Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta. Foto: Jamal Ramadhan/kumparan
Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020 tidak hanya membawa kabar muram bagi Tim Putri Indonesia. Gregoria Tunjung dkk. terhenti di perempat final akibat kalah 0-3 dari Jepang pada Jumat (14/2).
ADVERTISEMENT
Meski demikian, Indonesia dipastikan melangkah ke babak utama Piala Uber 2020. Itu berarti, Tim Putri Indonesia akan baku-hantam memperebutkan gelar juara pada 16-24 Mei 2020 di Aarhus, Denmark.
Kepastian ini didapat begitu Tim Putri Thailand merengkuh kemenangan 3-0 atas Kazakhstan di perempat final Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia. Dengan begitu, mereka lolos ke Piala Uber 2020 dengan status semifinalis Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia.
Indonesia Mastes 2020, Apriyani Rahayu dan Greysia Polii
Selebrasi ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu dan Greysia Polii usai menang pada pertandingan final Indonesia Mastes 2020 di Istora Senayan, Jakarta. Foto: Jamal Ramadhan/kumparan
Sebelum Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020 dimulai, sudah ada dua negara negara yang dipastikan lolos ke Piala Uber: Denmark sebagai tuan rumah dan Jepang sebagai juara bertahan.
Dari kualifikasi kontinental, tim-tim yang akan lolos adalah: Empat semifinalis zona Asia, empat semifinalis zona Eropa, juara zona Afrika, juara Zona Oceania, dan juara zona Pan Amerika. Sementara, tiga kuota tersisa ditentukan dari peringkat beregu putri.
ADVERTISEMENT
Artinya, tiga tim dengan peringkat tertinggi bakal menyegel slot. Tim Putri Indonesia masuk ke Piala Uber lewat skenario terakhir.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan