Bola & Sports
·
23 Januari 2021 17:33

Toyota Thailand Open: Kalahkan Kompatriot, Vittinghus Tembus Final

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Toyota Thailand Open: Kalahkan Kompatriot, Vittinghus Tembus Final (158810)
searchPerbesar
Hans-Kristian Vittinghus. Foto: TOSHIFUMI KITAMURA/AFP
Hans-Kristian Vittinghus, pebulu tangkis Denmark yang sedang menjadi 'idola dadakan' fans bulu tangkis Indonesia, berhasil menembus final Toyota Thailand Open. Ia mengalahkan kompatriotnya, Anders Antonsen: 21-19, 21-8.
ADVERTISEMENT
Boleh jadi, ini adalah kejutan. Sebab, Antonsen adalah tunggal putra ranking 3 dunia, sedangkan Vittinghus bercokol di peringkat 42 dunia. Jauh.
Walau begitu, Vittinghus membuktikan kegigihannya. Atlet yang akan dikirimi Indomie oleh Axton Salim itu bermain ketat dengan Antonsen di gim pertama.
Namun di gim kedua, Vittinghus menyengat. Ia bahkan mampu mencapai keunggulan 7-0. On fire.
Toyota Thailand Open: Kalahkan Kompatriot, Vittinghus Tembus Final (158811)
searchPerbesar
Vittinghus. Foto: MANAN VATSYAYANA/AFP
Antonsen sempat berusaha bangkit, tetapi tak menemukan banyak celah untuk mencecar Vittinghus. Penyuka Indomie itu melebar hingga 17-7 di gim kedua.
Salah satu aksi menarik Vittinghus saat menjelang akhir laga ini adalah ketika ia mengajak Antonsen bermain di net lalu mengakhirinya dengan smash tajam. 18-8.
Bicara soal smash, ini menjadi salah satu senjata andalannya di laga ini. Satu lagi smash-nya gagal dikembalikan Antonsen. 19-8. Pada akhirnya, ia menutup gim kedua dengan 21-8.
ADVERTISEMENT
Sebagai catatan, ini merupakan final turnamen Super 1000 BWF pertamanya sepanjang kariernya. Hingga stori ini dinaikkan, Vittinghus masih menanti lawannya di final. Ia akan menghadapi salah satu dari Viktor Axelsen yang juga asal Denmark atau Chou Tien Chen dari Taiwan.
---
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.