kumparan
15 Agustus 2019 23:46

Traktiran Ditolak, McGregor Pukul Pria Tua

Conor McGregor
Conor McGregor mengajak penonton bersulang dengan segelas wiski. Foto: Reuters/Steve Marcus
Bukan rahasia lagi bahwa Conor McGregor sulit untuk menahan amarahnya. Teraktual, sikap temperamental petarung UFC asal Irlandia itu memakan korban seorang pria tua.
ADVERTISEMENT
Keonaran yang melibatkan McGregor terekam lewat kamera CCTV di The Marble Arch Pub, Dublin. Video sebenarnya merupakan rekaman pada April 2019 malam WIB, tetapi baru tersiar ke publik beberapa bulan berselang atau tepatnya Kamis (15/8).
Dalam video berdurasi satu setengah menit yang disebar TMZ Sports, McGregor terlihat datang menyambangi seorang pria. Kemudian, dia menawarkan wiski kepada para pengunjung lainnya.
Tawaran McGregor bisa disebut sebagai bagian dari promosi, sih. Pasalnya, dia membagikan wiski bermerek Proper No. Twelve. McGregor sendiri merupakan founder untuk label wiski tersebut.
Nah, pria tua yang menjadi korban, ternyata menolak tawaran McGregor. Merasa tersinggung, McGregor lalu mengucapkan kata-kata kepada sang pria tua dan melayangkan tinju kiri ke wajahnya.
ADVERTISEMENT
Para pelanggan lainnya lantas coba melerai. Sampai dua orang yang menahan Conor McGregor agar posisinya menjauh dari korban.
Video
Momen tersebut sekaligus menambah deretan kontroversi McGregor di luar oktagon. Sekitar sebulan sebelum pukulan ke pria tua, McGregor juga sempat menghacurkan ponsel penggemarnya di Miami, Amerika Serikat (AS).
Ketika itu, McGregor menolak tawaran untuk melakukan swafoto dengan menepuk tangan penggemarnya. Setelahnya, dia menginjak ponsel yang kira-kira seharga seribu dolar AS. Sampai-sampai McGregor sempat mendekam di penjara akibat perbuatannya.
Hanya hitungan pekan setelah kejadian di Miami, McGregor mengumumkan pensiun dari dunia tarung bebas atau mixed martial arts (MMA). Tak disebutkan apa alasannya.
Kendati demikian, Dana White selaku bos UFC, sempat memunculkan indikasi bahwa McGregor kembali ke oktagon. Belum jelas apakah dia bakal bertarung lagi sampai saat ini.
ADVERTISEMENT
Yang pasti, Conor McGregor sudah lama sekali absen dari oktagon. Pertarungan terakhirnya terjadi pada Oktober 2018, ketika sosok berjuluk The Notorious itu takluk dari Khabib Nurmagomedov hanya dalam empat ronde.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan