kumparan
22 Desember 2019 13:02

Triple-double Antetokounmpo Bawa Bucks Kalahkan Knicks

Bucks vs Knicks
Giannis Antetokounmpo di laga melawan Knicks. Foto: Vincent Carchietta-USA TODAY Sports via Reuters
Laju Milwaukee Bucks di NBA 2019/20 kembali berjalan mulus saat bertandang ke markas New York Knicks di Madison Square Garden, Minggu (22/12/2019). Bucks meraih kemenangan dengan skor 123-102.
ADVERTISEMENT
Penampilan ciamik Giannis Antetokounmpo menghiasi kemenangan tandang ke delapan secara beruntun Bucks kali ini. The Greek Freak menorehkan triple-double dengan 22 poin, 11 rebound, dan 10 assist. Torehannya diikuti Khris Middleton dengan 23 poin.
Alih-alih membicarakan soal statistik yang diraihnya, Antetokounmpo justru lebih menyoroti penampilan adiknya di laga ini. Ya, Thanasis Antetokounmpo yang diberi kesempatan bermain 7 menit mencuri perhatian lewat aksinya di kuarter empat.
Saat itu, tembakan dua poin Kyle Korver yang meleset bisa diteruskan Thanasis dengan dunk. Spesialnya, gerakan ini dilakukan dari sudut yang cukup sulit dan Thanasis melakukan dunk tepat di depan rookie Knicks, RJ Barrett.
"Apa yang dia lakukan luar biasa. Tadi itu adalah gerakan dunk yang gila. Dia muncul secara tidak terduga dan bisa melakukan dunk," kata Giannis dilansir ESPN.
ADVERTISEMENT
"Saya tidak melihat soal statistik. Apa yang saya pedulikan hanya soal bagaimana kami datang ke pertandingan ini dan menyelesaikannya dengan baik. Kami akan berusaha meraih kemenangan lagi di pertandingan berikutnya," tuturnya menambahkan.
Bucks vs Knicks
Giannis Antetokounmpo terbang? Foto: Vincent Carchietta-USA TODAY Sports via Reuters
Kemenangan di markas Knicks sekaligus melahirkan catatan positif untuk Bucks. Mereka semakin menegaskan diri sebagai tim NBA dengan rekor kemenangan terbaik (26-4) dan kian kukuh di puncak klasemen Wilayah Timur.
"Beruntung bagi kami memiliki para pemain yang sangat profesional dan punya motivasi tinggi. Saya rasa mereka melakukan tugasnya dengan serius, menjalankan rutinitas, dan prosesnya dengan serius. Itu yang saya pikir mencerminkan kemenangan besar kami," ujar pelatih Bucks, Mike Budenholzer.
Clippers vs Spurs
Kawhi Leonard dikawal oleh DeMar DeRozan. Foto: Scott Wachter-USA TODAY Sports via Reuters
Leonard Bawa Clippers Tumbangkan Spurs
Laga lain mempertemukan Los Angeles Clippers melawan San Antonio Spurs yang sekaligus menjadi reuni buat Kawhi Leonard bersama publik AT&T Center.
ADVERTISEMENT
Pada kepulangannya kali ini, Leonard akhirnya berhasil meraih kemenangan perdana di markas Spurs setelah tak lagi menjadi klub pada 2018 silam. Ia membawa Clippers menang dengan skor 134-109.
Penampilan Leonard pun paling menonjol karena mampu melesakkan 26 poin dan 9 assist. Sementara itu, Paul George sedikit tumpul karena cuma menorehkan 11 poin. Beruntung dua pemain bench Clippers, Lou Williams dan Montrezl Harrell, bermain baik dengan total angka 41 poin.
Bagi Clippers hasil ini membawa mereka kembali ke trek positif usai di laga sebelumnya ditekuk Houston Rockets. Skuat besutan Doc Rivers pun terus menempel LA Lakers yang ada di puncak klasemen Wilayah Barat.
Sementara, untuk skuat Gregg Popovich, kekalahan di markas sendiri mencerminkan tidak konsistennya penampilan mereka. Dari 10 pertandingan terakhir, DeMar DeRozan dan kolega menelan lima kekalahan dan lima kali menang.
ADVERTISEMENT
Kendati posisi Spurs saat ini ada di peringkat ke-10, mereka masih punya peluang untuk menembus zona play-off karena hanya terpaut dua kemenangan dari Portland Trail Blazers yang ada di posisi kedelapan.
Hasil lengkap NBA hari ini, Minggu (22/12/2019):
Houston Rockets 139-125 Phoenix Suns
LA Clippers 134-109 San Antonio Spurs
Sacramento Kings 115-119 Memphis Grizzlies
Milwaukee Bucks 123-102 New York Knicks
Chicago Bulls 119-107 Detroit Pistons
Washington Wizards 108-125 Philadelphia 76ers
Atlanta Hawks 112-122 Brooklyn Nets
Utah Jazz 114-107 Charlotte Hornets
Minnesota Timberwolves 106-113 Portland Trail Blazers.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan