Bola & Sports
·
29 Maret 2021 7:56

Valentino Rossi Beri Selamat ke Maverick Vinales: Dia Luar Biasa

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Valentino Rossi Beri Selamat ke Maverick Vinales: Dia Luar Biasa (96360)
Pembalap Italia Monster Energy, Valentino Rossi. Foto: JAVIER SORIANO/AFP
Valentino Rossi mengawali seri MotoGP 2021 dengan kurang menyenangkan. Pebalap asal Italia itu finis di urutan 12 saat mengaspal di Sirkuit Losail, Senin (29/3) dini hari WIB.
ADVERTISEMENT
Adapun, pebalap yang menempati posisi pertama adalah Maverick Vinales. Start di urutan ketiga atau satu setrip di atas Rossi, ia jadi yang tercepat di seri pembuka.
Rossi tak luput mengapresiasi pebalap Monster Energy Yamaha tersebut. Dia juga tak menampik ada beberapa masalah yang dialaminya saat balapan.
''Saya berharap menjadi lebih baik. Soal Vinales, dia luar biasa, ini memiliki pengaturan yang berbeda,'' tutur Rossi dikutip dari Gazzetta.
Valentino Rossi Beri Selamat ke Maverick Vinales: Dia Luar Biasa (96361)
Direktur Yamaha, Lin Jarvis, bersama Maverick Vinales dan Valentino Rossi. Foto: Dok. MotoGP
Vinales tampil mengesankan usai menyalip Francesco Bagnaia pada lap ke-15. Setelahnya, ia terus melaju kencang dan menyudahi balapan dengan naik podium.
Di satu sisi, Rossi mengeklaim bahwa penampilannya lantaran masalah ban. Dia bilang, bahwa motor yang ditungganginya terlalu membebani ban belakang dan kehilangan performa dalam cengkeraman.
ADVERTISEMENT
Masalah inis sejatinya sudah dialami The Doctor sejak sesi latihan bebas. Namun, persoalan teknis ini tak terselesaikan hingga balapan.
Klasemen MotoGP Qatar membuat Rossi masih tercecer di posisi 12 dengan 4 poin. Sementara Vinales jadi yang teratas dengan 25 poin disusul Johann Zarco, Francesco Bagnaia.
---