kumparan
12 April 2019 19:44

Walau Menang, Ahsan/Hendra Akui Kualitas Goh/Tan

Ahsan/Hendra
Ahsan/Hendra lolos ke semifinal Singapura Terbuka 2019 BWF Super 500. Foto: Dok. PBSI
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil mengantongi tiket ke semifinal Singapura Terbuka 2019. Tak mudah perjuangan juara All England 2019 tersebut untuk mencapainya.
ADVERTISEMENT
Bertanding di Singapore Indoor Stadium, Jumat (12/4/2019), Ahsan/Hendra sempat menderita kekalahan 18-21 pada gim pertama. Kualitas dari Goh/Tan membuat permainan Ahsan/Hendra tidak berkembang di babak pembuka ini.
Baru pada gim kedua dan gim ketiga, Ahsan/Hendra mulai bisa menguasai laga. Mereka memberikan tekanan demi tekanan mulai mereka, sebelum akhirnya meraih kemenangan dengan skor 21-16 (gim kedua) dan 21-17 (gim ketiga).
Kemenangan tersebut diiringi pujian dari Ahsan/Hendra kepada kubu lawan. Karena memang harus diakui bahwa Ahsan/Hendra kerepotan di gim pertama.
"Pastinya kami bersyukur, alhamdulillah. Karena pertandingan enggak mudah dan kualitas lawan juga sangat baik, kami harus fokus terus,” kata Ahsan dilansir situs resmi PBSI.
“Kami harus bisa pegang depannya, supaya kemudian pola kami bisa masuk," ujar Hendra.
ADVERTISEMENT
Pertemuan antara Ahsan/Hendra dan Goh/Tan di perempat final Singapura Terbuka ini menjadi duel keenam kedua pasangan. Ahsan/Hendra unggul lewat empat kemenangan berbanding satu milik Goh/Tan.
Satu-satunya kemenangan Goh/Tan hadir di Malaysia Masters 2019 dengan skor 19-21, 22-24. Maka, bisa dibilang bahwa kemenangan ini merupakan balas dendam bagi Ahsan/Hendra atas Goh/Tan.
“Saat itu mereka lebih unggul dan siap. Kami juga mungkin main kurang maksimal. Tapi hari ini kami tidak memikirkan pertandingan yang lalu. Kami fokus dengan pola permainan sendiri. Kesalahan-kesalahan sendiri harus diminimalkan,” ujar Ahsan.
Ahsan/Hendra
Penampilan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Singapura Terbuka 2019. Foto: Dok. PBSI
Hendra/Ahsan jadi wakil keempat Indonesia yang lolos ke semifinal. Mereka menyusul Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja, Anthony Sinisuka Ginting, serta Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang sudah memastikan langkah ke semifinal terlebih dahulu.
ADVERTISEMENT
Di babak semifinal nanti, Ahsan/Hendra tinggal menunggu lawan antara Li Junhui/Liu Yuchen (China) atau Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark). Keduanya merupakan unggulan di turnamen ini. Tapi, Ahsan tidak mau memusingkan hal tersebut.
“Yang pasti mereka sama-sama bagus semua. Kami belum mau memikirkan dulu, karena belum tahu yang menang siapa,” tutur Ahsan.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan