kumparan
22 November 2017 14:30

5 Hal yang Dipertimbangkan saat Memilih Hunian Kekinian

Ilustrasi pembangunan rumah. (Foto: Pixabay)
Tempat tinggal merupakan kebutuhan primer banyak orang, termasuk generasi milenial. Hunian yang mereka cari juga punya ciri khas tersendiri.
ADVERTISEMENT
Dilansir dari Dotproperty, ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan generasi milenial dalam mencari rumah idaman. Berikut daftarnya:
1. Ada transportasi publik
MRT di Singapura. (Foto: Dok. Wikimedia Commons)
Generasi milenial merupakan generasi yang produktif dan memiliki mobilitas tinggi. Sehingga kelompok ini memilih hunian rumah yang terdapat akses transportasi baik.
Tidak masalah mereka mendapatkan lokasi rumah jauh dari kota, selama dekat dengan akses trasportasi umum, misalnya commuterline, jalan tol atau halte bus.
2. Harga di bawah Rp 500 juta
Ilustrasi Rumah (Foto: Antara/Yulius Satria Wijaya)
Biaya yang dikeluarkan untuk membeli properti menjadi pertimbangan yang diperhitungkan oleh generasi milenial. Rata-rata kelompok ini memilih rumah dengan harga kisaran Rp 300 juta sampai dengan Rp 500 juta. Bagi mereka, harga tersebut dinilai harga standar yang sesuai dengan gaji mereka.
ADVERTISEMENT
3. Rumah minimalis
Ilustrasi Rumah (Foto: Antara/Yulius Satria Wijaya)
Salah satu tipe rumah untuk generasi milenial ialah minimalis dengan tipe 27-36. Tipe ini cocok untuk mereka yang single atau baru mempunyai keluarga kecil, selain itu juga tipe ini lebih terjangkau.
4. Dilengkapi dengan Wifi
Ilustrasi Internet. (Foto: Rawpixel/Pixabay)
Internet merupakan hal yang penting bagi generasi milenial. Mereka tak segan untuk mengecek berbagai macam provider internet yang dapat dijangkau oleh kawasan hunian yang dituju. Tak jarang akses internet juga sebagai penentu keputusan dalam membeli rumah.
5. Dilengkapi dengan perabot multifungsional
Ilustrasi tempat tidur. (Foto: Pixabay)
Generasi milenial cenderung ingin memiliki rumah yang minimalis dan simpel, sehingga perabotan yang multifungsional diperlukan dalam mengisi rumahnya supaya tetap terlihat luas walaupun minimalis.
Perabot multifungsional itu misalnya kasur yang bisa dilipat ke tembok sehingga akan menghemat tempat, atau Meja yang bisa gabung dengan kursi.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan