kumparan
28 Mei 2017 12:02 WIB

5 Mal di Jakarta dengan Beragam Aktivitas Ramadhan yang Unik

Aktivitas Ramadhan di berbagai mal di Jakarta (Foto: Dok. Lippo Mall)
Ketika bulan Ramadhan tiba, buka hanya pusat jajanan atau kuliner saja yang ramai dengan pengunjung. Mal pun tak kalah ramainya dikunjungi oleh masyarakat.
ADVERTISEMENT
Biasanya, mereka akan mengunjungi mal hanya untuk sekadar buka puasa bersama teman-teman, keluarga, hingga berburu diskonan yang sering diadakan setiap kali Ramadhan tiba.
Mal memang menjadi salah satu sarana yang selalu ramai setiap tahunnya dikunjungi oleh orang-orang ketika Ramadhan. Melihat fenomena itu, bahkan banyak mal yang mengadakan program spesial seperti menyediakan takjil, menghadirkan beragam hiburan untuk anak-anak, hingga midnight sale bagi para wanita yang gemar berburu diskon.
Jika kamu berniat menghabiskan waktu untuk menunggu buka puasa dengan berjalan-jalan di mal, berikut kumparan (kumparan.com) berikan referensi aktivitas Ramadhan dari beberapa mal di Jakarta. Yuk, simak!
1. Lippo Mall Puri
Loading Instagram...
Mal yang berlokasi di area Puri Kembangan, Jakarta Barat ini menampilkan tema Midsummer Moonlight dengan mengambil dekorasi kerajaan Persia yang dihiasi kubah setinggi 11 meter di area atrium 1 dari Lippo Mall Puri. Bagi keluarga yang membawa anak-anak, mereka bisa menikmati permainan salju yang disiapkan dengan kapasitas 60 anak setiap sesinya.
ADVERTISEMENT
2. Lippo Mall Kemang
Seperti bulan Ramadhan sebelumnya, kali ini Lippo Mall Kemang kembali mengangkat tema Magnificent Ramadhan dengan dekorasi desain Maroko yang didominasi warna emas, ungu, dan biru yang berada di main Atrium.
Selama Ramadhan, Lippo Mall kemang juga menyiapkan wahana bermain bagi anak-anak dengan tema School Holiday in Kemang with Mookiland yang merupakan area playground dengan Giant Inflatable Castle. Untuk berbuka puasa, dihadirkan pula Magnificent Ramadhan Culinary yang sesuai dengan selera Nusantara. Selain itu, akan ada pula Kemang Night Shopping tanggal 10 Juni 2017 bagi kamu yang gemar berburu diskon.
"Seiring dengan perkembangan dan perubahan gaya hidup masyarakat, keberadaan pusat perbelanjaan saat ini bukan hanya sebagai tempat berbelanja kebutuan, namun juga sebagai center of activity dan center of community. Untuk itu, pusat perbelanjaan dituntut untuk memberikan kegiatan yang dapat mendukung kedua hal tersebut," ujar Nidia N. Ichsan, selaku Corporate PR Lippo Mall, seperti dikutip dari keterangan tertulis yang diterima kumparan (kumparan.com).
ADVERTISEMENT
3. Pejaten Village
Loading Instagram...
Sama seperti mal-mal lainnya, Pejaten Village juga mengusung nuansa Timur Tengah yang disesuaikan dengan tema Ramadhan tahun ini, "Ramadhan In The Middle East". Kamu bisa menikmati fantasi belanja dengan nuansa Timur Tengah dan dilengkapi ornamen dekorasi seperti unta serta pohon kurma.
Bagi kamu yang gemar berburu barang diskon, Pejaten Village juga akan kembali mengadakan Midnight Rush Shopping tanggal 10 Juni dan 17 Juni 2017.
4. Plaza Semanggi
Mengambil tema Symphony of Ramadhan, Plaza Semanggi menampilkan dekorasi yang memiliki ornamen serta desain yang didominasi dengan warna emas, biru, merah, dan orange. Plaza Semanggi juga mengadakan Halal Fair 2017 yang bisa jadi referensi kamu untuk menghabiskan warna menunggu buka puasa tiba.
ADVERTISEMENT
5. Cibubur Junction
Loading Instagram...
Tema Enchanting Ramadhan menyemarakkan kegiatan Ramadhan di mal yang berlokasi di perbatasan Jakarta dan Bogor ini memberikan nuansa Moroccan Mosaic dengan warna dan ornamen bernuansa Moroccan. Bagi yang suka berburu diskon, Cibubur Junction juga memberikan program Extra Time Shopping yang akan diadakan pada 16 Juni 2017 mendatang.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan