kumparan
29 Januari 2018 11:09

7 Selebriti Berbusana Terbaik di Grammy Awards 2018

 Lana Del Rey, Chrissy Teigen, dan Miley cyrus
Lana Del Rey, Chrissy Teigen, dan Miley cyrus (Foto: REUTERS/Andrew Kelly, Instagram @rich_ns & @sunny99houston )
60th Annual Grammy Awards resmi dihelat pada Minggu (28/1). Ajang penghargaan musik paling bergengsi di dunia ini bertempat di Madison Square Garden, New York, Amerika Serikat.
ADVERTISEMENT
Ini merupakan kali pertama Grammy dilaksanakan di luar Los Angeles, mengingat Staples Center telah menjadi 'rumah' bagi Grammy sejak 2003. Aktor sekaligus komedian James Corden didapuk sebagai pemandu acara.
Bicara soal 60th Annual Grammy Awards, tentu tak lengkap rasanya jika tak menyoroti busana yang dikenakan selebriti di karpet merah.
Ajang bergengsi ini dihadiri ratusan musisi berbakat yang berasal dari berbagai belahan dunia. Seluruhnya bersaing memperebutkan nominasi dan penghargaan di kategori masing-masing.
Namun, siapa selebriti yang mampu memenangkan predikat 60th Annual Grammy Awards Best Dressed?
Seolah masih terbawa euforia kampanye 'Times Up' Golden Globe Awards awal Januari lalu, mayoritas seleb hadir mengenakan busana berwarna hitam. Meski demikian, warna-warna kalem dan netral, seperti silver, toska, navy, hingga maroon turut memberi hawa segar di 60th Annual Grammy Awards.
ADVERTISEMENT
Berikut ini, kumparan (kumparan.com) sudah merangkum sederet selebriti yang sukses tampil memukau dan meraih predikat busana terbaik di karpet merah 60th Annual Grammy Awards. Siapa saja, sih?
1. Lana Del Rey
Lana Del Rey dalam Gucci
Lana Del Rey dalam Gucci. (Foto: Instagram @rich_ns)
Pemilik nama asli Elizabeth Woolridge Grant ini tampil bak 'bintang' dalam balutan gaun klasik Gucci. Gaun berwarna krem ini memiliki potongan sederhana, dengan aksen slit pada area kirinya.
Gaun bernuansa vintage ini dipercantik dengan aksen kristal berbentuk bintang di sekujur gaun. Tak ingin setengah-setengah, Lana yang tampil natural dengan rambut bob hitamnya mengenakan tiara cantik berbentuk bintang di kepalanya. Simple, namun stylish!
2. Camilla Cabello
Camilla Cabello dalam  Vivienne Westwood Couture
Camilla Cabello dalam Vivienne Westwood Couture. (Foto: Instagram @sunny99houston)
Si mungil Camilla nampak begitu mempesona dalam balutan gaun merah menyala dari Vivienne Westwood Couture. Gaun berbahan satin ini memiliki siluet seksi ala mermaid.
ADVERTISEMENT
Aksen kerut pada area pinggul menambah kesan glamor dalam penampilan mantan personel Fifth Harmony ini. Bagaimana pendapat kamu?
3. Lady Gaga
lady gaga
Lady Gaga dalam Armani Privé (Foto: REUTERS/Andrew Kelly)
Sang Mother Monster sukses membuat semua orang terpana lewat gaun hitamnya yang dramatis. Gaun brokat berlengan panjang tersebut merupakan rancangan spesial Armani Privé.
Gaun ini sejatinya merupakan perpaduan sempurna antara bodysuit brokat nan seksi dan slit skirt super mewah. Memiliki belahan tinggi pada area paha, ekor gaun yang megar nampak glamor dengan aksen glitternya yang cantik.
Ekor gaun dibuat dramatis hingga menyapu lantai. Bahkan saking panjangnya, pemilik nama asli Stefani Joanne Angelina Germanotta ini membutuhkan bantuan orang lain untuk merapikan ekor gaun.
4. Anna Kendrick
Anna Kendrick dalam Balmain
Anna Kendrick dalam Balmain (Foto: Reuters/Andrew Kelly)
Bintang Pitch Perfect ini memilih tampil tomboy di 60th Annual Grammy Awards. Anna mengenakan setelan abu-abu lansiran Balmain.
ADVERTISEMENT
Untuk menonjolkan kesan seksi dan feminin, Anna memadukannya dengan bustier lace seksi berwarna hitam. Tak lupa, ia juga menyematkan mawar putih di dada kanannya. Ini merupakan 'sisa peninggalan' kampanye Time's Up. Anna menyempurnakan penampilannya dengan pump berwarna pink dari Casadei.
5. Rita Ora
Rita Ora dalam Ralph & Russo
Rita Ora dalam Ralph & Russo (Foto: Reuters/Andrew Kelly)
Siapa yang bisa menampik keseksian juri Asia's Next Top Model ini? Rita tampil memukai dalam balutan gaun hitam dari Ralph & Russo.
Gaun seksi ini berpotongan one-shoulder dan memiliki aksen slit pada bagian kirinya. Pada area bahu, dada, dan pinggul terdapat sentuhan kristal silver yang menambah kesan glamor pada penampilannya. Gaun velvet ini dipadukan dengan perhiasan Lorraine Schwartz.
6. Chrissy Teigen
Chrissy Teigen dalam Yanina Couture
Chrissy Teigen dalam Yanina Couture (Foto: Reuters/Andrew Kelly)
Agaknya, para bumil harus berguru pada Chrissy Teigen perihal kiat memilih gaun yang tepat. Istri John Legend ini nampak begitu mempesona dalam balutan gaun silver Yanina Couture.
ADVERTISEMENT
Gaun sequin tersebut nampak menonjolkan baby bumps Chrissy dengan sempurna. Perempuan yang sedang menantikan kelahiran anak keduanya ini menyempurnakan penampilannya dengan clutch dan aksesoris warna senada.
7. Miley Cyrus
Miley Cyrus dalam Jean Paul Gaultier
Miley Cyrus dalam Jean Paul Gaultier. (Foto: Reuters/Andrew Kelly)
Menghadiri 60th Annual Grammy Awards, Miley memilih tampil simpel dan praktis. Pelantun Wrecking Ball ini mengenakan jumpsuit velvet berwarna hitam.
Diketahui, busana ini merupakan kreasi dari Jean Paul Gaultier. Jumpsuit ini memiliki siluet fit body yang membalut tubuh Miley dengan sempurna. Bagaimana pendapat kamu?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan