kumparan
search-gray
Woman11 Juni 2018 15:12

Baru Menikah, Meghan Markle Kembali Langgar Aturan Busana Kerajaan

Konten Redaksi kumparan
Baru Menikah, Meghan Markle Kembali Langgar Aturan Busana Kerajaan  (114142)
Meghan Markle (Foto: REUTERS/Peter Nicholls)
Upacara perayaan ulang tahun Ratu Elizabeth II yang ke-92 jadi momentum bersejarah bagi Meghan Markle. Bagaimana tidak?
ADVERTISEMENT
Untuk pertama kalinya, Meghan akhirnya bisa menginjakkan kaki di balkon Buckingham Palace. Dengan senyum bahagia, Meghan berdiri bersama anggota keluarga Kerajaan Inggris lainnya.
Baru Menikah, Meghan Markle Kembali Langgar Aturan Busana Kerajaan  (114143)
Trooping the Colour (Foto: REUTERS/Peter Nicholls)
Trooping the Colour 2018 merupakan acara tahunan yang dipersembahkan khusus memperingati hari kelahiran Ratu Inggris. Sudah jadi tradisi bahwa perayaan ulang tahun Ratu Elizabeth II dimeriahkan oleh parade RAF's Red Arrows dan Household Division Inggris.
Sebagai pengantin baru, Pangeran Harry dan Meghan Markle pun tiba di lokasi mengendarai kereta kuda. Raut bahagia terpancar jelas dari pasangan yang baru saja selesai berbulan madu ini.
Baru Menikah, Meghan Markle Kembali Langgar Aturan Busana Kerajaan  (114144)
Meghan Markle (Foto: REUTERS/Peter Nicholls)
Siang itu, sang Duchess of Sussex tampak mempesona dalam balutan gaun off-shoulder pink lansiran Carolina Herrera. Fascinator atau topi senada tersampir manis pada rambutnya, melindungi wajah dari sinar matahari yang terik.
ADVERTISEMENT
Jika Kate Middleton pilih mencepol rapi rambut panjangnya, lain halnya dengan Meghan. Perempuan berusia 36 tahun ini menggerai rambut panjang ikalnya menutupi bahu. Riasan wajah Meghan pun sengaja dibuat natural untuk memancarkan aura kecantikannya.
Baru Menikah, Meghan Markle Kembali Langgar Aturan Busana Kerajaan  (114145)
Meghan Markle (Foto: Instagram @instahautecouture)
Meski menuai banyak pujian, Meghan tetap tak luput dari kritikan publik. Pasalnya, Meghan disebut melanggar protokol Kerajaan Inggris yang tak mengizinkan perempuan mengenakan gaun yang memamerkan bahu atau terbuka pada acara resmi.
Banyak yang berpendapat, seharusnya Meghan bisa lebih 'sopan' dengan mematuhi aturan dan tradisi yang sudah ditetapkan oleh Kerajaan Inggris.
Mengenakan warna pink, penampilan Meghan terlihat kontras dengan Ratu Elizabeth II, Kate Middleton, dan Camilla. Ratu Inggris mengenakan warna biru cerah, sedangkan Kate dan Camilla mengenakan gaun biru pastel.
ADVERTISEMENT
Bagaimana pendapat Anda terkait hal ini?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white