kumparan
21 Juni 2017 12:15

Berusaha Tampil Bersahaja, Melania Trump Tetap Dikritik Netizen

Jaket Dolce & Gabbana Melania Trump
Jaket Dolce & Gabbana Melania Trump (Foto: AP Photo/Domenico Stinellis)
Setiap busana yang melekat pada tubuh Melania Trump agaknya akan selalu jadi topik 'panas' untuk diperbincangkan. Selama ini, Ibu Negara AS ini dikenal sebagai sosok yang glamor.
ADVERTISEMENT
Melania kerap dibanding-bandingkan dengan Michelle Obama, First Lady of United States pendahulunya. Keduanya memang memiliki gaya berbusana yang cukup kontras.
Loading Instagram...
Michelle dinilai sebagai sosok elegan yang gemar tampil gaya dengan mengenakan busana bersahaja. Bahkan istri dari Barrack Obama ini disebut sebagai 'stylish woman of the people'.
Loading Instagram...
Hal ini tentunya dirasa kontras dengan Melania yang selalu mengenakan busana lansiran desainer papan atas, mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki. Dolce & Gabbana, Ralph Lauren, dan sederet lini fashion mewah lainnya sudah jadi langganan Melania.
Sadar akan berbagai kritik yang dialamatkan kepadanya, agaknya Melania memang berusaha keras untuk mulai tampil mengenakan busana yang 'bersahaja'.
Lihat saja busana yang dikenakan Melania saat menghadiri acara Camp David beberapa waktu silam. Melania terlihat mengenakan kemeja denim warna putih yang dipadankan dengan jeans khaki.
ADVERTISEMENT
Namun agaknya memang sulit untuk mengubah standar dan kebiasaan yang sudah mendarah daging selama puluhan tahun. Melania memadankan busana bersahajanya saat itu dengan menenteng tas Celine Luggage Phantom berwarna putih.
Loading Instagram...
Tas Celine tersebut diketahui dijual seharga US$ 3.000 atau Rp 40 juta. Sedangkan untuk alas kaki, Melania memilih sandal kulit python dari Manolo Blahnik seharga US$ 800 atau Rp 10,6 juta.
Masih pada acara yang sama, Melania sebelumnya mengenakan shirt dress simpel berwarna putih dari Gabriela Hearts seharga US$ 1,795 atau Rp 24 juta. Gaun ini dipadankan dengan Vachetta Leather Belt dari Michael Kors seharga US$ 420 atau setara dengan Rp 5,6 juta.
Loading Instagram...
Dan pada hari kepindahannya ke Washington D.C., Melania tampil kasual mengenakan kulot dari Bally seharga US$ 575 atau Rp 7,7 juta, serta menenteng Hermes Birkin Bag yang harganya diperkirakan mencapai Rp 134 juta.
ADVERTISEMENT
Loading Instagram...
Secara keseluruhan, Melania memang sukses tampil memukau. Selera fashionnya yang berkelas dan elegan sudah tak perlu diragukan lagi.
Kendati usaha Melania untuk tampil 'bersahaja' dan 'merakyat' terlihat jelas, namun banyak netizen yang masih meluncurkan sederet kritik pedas soal gaya berbusananya. Sebagai First Lady, istri dari Donald Trump ini diharapkan bisa tampil mengenakan busana yang mewakili rakyat. Bukannya sederet busana mewah yang sama sekali berada di luar jangkauan rata-rata masyarakat Amerika.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan