kumparan
4 April 2018 19:01

Buat Kamar Tidur Lebih Nyaman dengan 5 Cara Ini

Ilustrasi Kamar
Ilustrasi Kamar (Foto: Thinkstock )
Kamar tidur adalah bagian privat dan intim yang ada di rumah. Kamar kerap kali menjadi ruang yang benar-benar mencerminkan kepribadian kita.
ADVERTISEMENT
Suatu ruangan pribadi yang kerap diciptakan senyaman mungkin agar kita dapat beristirahat dan menghabiskan waktu dengan tenang.
Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk membuat kamar lebih nyaman adalah dengan menata ulang dekorasinya.
Anda tak selalu harus mengganti furnitur yang sudah ada. Beberapa hal simpel dapat Anda lakukan untuk membuat kamar tidur jadi lebih nyaman sehingga momen istirahat Anda pun akan lebih berkualitas.
Berikut kumparanSTYLE merangkum, apa saja yang bisa Anda lakukan untuk menciptakan nuansa yang nyaman dan kamar yang bergaya untuk referensi kamar Anda di rumah:
1. Semprotkan linen spray pada kasur Anda
Ilustrasi kamar yang nyaman
Semprotkan linen spray pada kasur (Foto: Thinkstock )
Tempat tidur dan kasur merupakan bagian terpenting dari kamar Anda. Karena itu, pastikan kasur yang Anda tiduri benar-benar nyaman. Empuk saja tidak cukup, namun aroma kasur ternyata juga tak kalah penting.
ADVERTISEMENT
Dikutip dari Real Simple, Anda dapat menyemprotkan linen spray atau pengharum pakaian dan benda-benda berbahan dasar kain pada tiap sisi dan permukaan kasur. Pastikan Anda memilih aroma yang dapat memberi efek relaksasi seperti lavender atau bunga mawar. Dijamin Anda akan dapat tidur lebih nyenyak.
2. Pilih lampu dengan cahaya yang temaram
Foto 2
Lampu yang temaram (Foto: Thinkstock )
Anda dapat memilih lampu dengan cahaya yang berwarna white warm maupun kekuningan. Dengan menggunakan lampu yang redup di kamar, akan memberikan nuansa yang nyaman dan tenang. Anda pun dapat merasa relaks total di kamar.
3. Letakkan bunga segar
Foto 3
Bunga segar (Foto: Thinkstock)
Tak hanya mempercantik ruangan, meletakkan bunga segar juga dapat membuat ruangan terasa lebih sejuk. Pilih bunga yang memiliki aroma lembut seperti mawar dan peony. Hindari bunga yang memiliki serbuk bunga yang banyak seperti lili, karena akan membuat Anda mudah bersin.
ADVERTISEMENT
4. Putar alunan musik yang lembut
Ilustrasi mendengarkan musik
Mendengarkan musik (Foto: Thinkstock )
Mainkan musik lembut di kamar Anda, misalnya alunan dari instrumen seperti piano maupun gitar. Anda juga bisa memilih alunan suara alam seperti suara burung berkicau, angin berhembus, maupun suara air hujan.
5. Letakkan lilin aroma terapi
Lilin Dyptique Gardenia
Lilin Dyptique Gardenia. (Foto: Dok. diptyqueparis.com)
Kamar tidur adalah tempat di mana kita dapat beristirahat setelah sibuk beraktivitas seharian. Oleh karena itu, Anda memerlukan mood yang tenang dan relaks. Lilin aroma terapi berbasis floral seperti lavender dan mawar cocok untuk kamar Anda, karena efeknya yang menenangkan.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan