kumparan
16 Desember 2017 7:01

Ciptakan Ruang Kerja yang Nyaman di Rumah dengan 5 Tips Ini

Inspirasi ruang kerja nyaman
Inspirasi ruang kerja nyaman. (Foto: Instagram @freshome)
Kamu berencana ingin membuat ruangan kerja di rumah? Hal tersebut baik adanya, mengingat ruang kerja yang nyaman akan membuat dirimu lebih fokus dalam bekerja.
ADVERTISEMENT
Namun sebelum membuatnya, ada baiknya kamu pikirkan desain secara matang, seperti apa tampilan ruangan kerjamu. Masih bingung? Jangan khawatir, berikut tips membuat ruang kerja ideal di dalam rumah, seperti dilansir Freshome https://freshome.com/modern-chic-home-office-ideas/:
1. Pilih Area yang Sesuai
Langkah pertama yang harus dilakukan adalah memilih area yang akan menjadi ruang kerjamu. Apakah di dekat ruang tamu, di depan teras, atau di dekat dapur. Setelah menemukan tempat yang sesuai, kamu bisa menempatkan sebuah meja kerja di sana. Namun jangan lupa, pikirkan juga tempat untuk menerima klien dan tempat rapat.
2. Perbanyak Tempat Penyimpanan
Jika ruangan kerjamu cukup luas, tidak ada salahnya memasukkan beberapa tempat penyimpanan seperti rak buku dan lemari untuk menyimpan dokumen penting.
ADVERTISEMENT
3. Gunakan Warna Netral
Warna ruang kerja merupakan salah satu ornamen penting yang tak bisa dilewatkan. Untuk memiliki nuansa ruang kerja yang nyaman, kamu dapat memilih beragam warna netral seperti putih, abu-abu, hingga krem muda. Warna-warna netral tersebut dapat memberikan rasa tenang dan fokus saat bekerja.
4. Gunakan Barang Pribadi Favorit sebagai Dekorasi
Setelah berkutat dengan keseriusan di kantor, perasaan lelah dan jenuh pasti seketika menghampiri. Maka, untuk meminimalisir perasaan tersebut, sebaiknya kamu menyimpan beberapa barang-barang favorit untuk dekorasi ruang kerja anda, misalnya seperti foto keluarga, atau buku-buku novel.
5. Gunakan Banyak Jendela
Penelitian menunjukkan bahwa adanya cahaya matahari ke dalam ruang kerja menimbulkan dampak yang positif terhadap produktivitas kerja. Jadi sebusa mungkin, buatlah jendela dengan desainmu sendiri dan tempatkan meja kerja anda di dekat jendela tersebut.
ADVERTISEMENT
Selamat mencoba!
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan