kumparan
26 Desember 2017 12:53

Hitam Diprediksi Jadi Tren Dekorasi Rumah yang Mendominasi di 2018

Kamar elegan bernuansa serba hitam
Kamar elegan bernuansa serba hitam (Foto: Instagram @freshome)
Warna sebuah ruangan mampu mempengaruhi suasana hati seseorang. Jika warna tersebut memiliki palet hangat seperti cokelat, krem, ata , tak jarang dapat memunculkan rasa nyaman dan tenang. Melakukan kegiatan pun menjadi lebih produktif.
ADVERTISEMENT
Di tahun ini, warna-warna pastel masih mendominasi di pasaran. Tetapi, warna tersebut diprediksi akan tergantikan dengan warna gelap yang terkesan lebih elegan, yakni hitam.
Dilansir freshome, Perusahaan Pemasok Cat Global (PPG) mengumumkan bahwa hitam akan menjadi warna yang mendominasi dalam kategori warna cat serta dekorasi ruangan.
Loading Instagram...
"Tidak hanya untuk warna dinding, tetapi hitam juga akan dipakai untuk lantai dan perabotan," kata Dee Schlotter, manajer pemasaran warna senior PPG.
Loading Instagram...
Para ahli memilih hitam karena warna tersebut dianggap modern, intim dan menyejukkan. Hitam memberikan nuansa keheningan yang tenang dan diidam-idamkan orang sejak lama.
Loading Instagram...
Untuk mengikuti tren ini, Anda tidak harus mengecat seluruh ruangan dengan warna hitam, Anda bisa memadukan warna gelap tersebut dengan warna netral lainnya seperti putih, krem, atau abu-abu.
ADVERTISEMENT
Sangat disarankan juga untuk menambahkan perabotan berwarna gelap untuk menambah kesan klasik pada rumah Anda.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan