kumparan
search-gray
Woman21 Mei 2018 17:29

Infografik: Fakta Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle

Konten Redaksi kumparan
Infografik Royal Wedding
Infografik Royal Wedding (Foto: dok. Basith Subastian/kumparan)
Pangeran Harry dan Meghan Markle resmi menikah Sabtu (19/8) waktu setempat. Gelar Duke and Duchess of Sussex pun disematkan pada pasangan keluarga kerajaan Inggris ini.
ADVERTISEMENT
Pasangan yang sudah berhubungan sejak dua tahun yang lalu itu mengucapkan janji sehidup semati di Saint George's Chapel, Windsor Castle, Inggris tepat pukul 12 siang waktu setempat.
Meghan yang ayahnya tak bisa hadir, memilih untuk berjalan sendiri setibanya di depan pintu gereja. Ia pun menyusuri anak tangga gereja tanpa didampingi oleh wali. Sebuah keputusan yang sangat berani dan dipuji masyarakat.
Saat menyusuri lorong St. George's Chapel, di area Quire, tempat para keluarga Kerajaan Inggris duduk, Pangeran Charles menjemputnya ke altar untuk berdampingan dengan Pangeran Harry.
Meghan Markle
Meghan Markle (Foto: dok.Steve Parsons/Pool via REUTERS)
Penampilan Meghan Markle saat itu pun seketika menyita perhatian dunia. Tiap inci dari tampilannya saat Royal Wedding menjadi bahan perbincangan. Mulai dari tata rambut, riasan, dan gaun yang ia kenakan menjadi bahan perbincangan warga dunia.
ADVERTISEMENT
Untuk pernikahannya, Duchess of Sussex itu mengenakan gaun rancangan Creative Director Givenchy, Claire Waight Keller. Terbuat dari material sutra cady dengan hasil akhir matte, gaun tersebut memperlihatkan sedikit bahu Meghan dengan cara yang lebih elegan.
Royal Wedding Meghan Markle
Royal Wedding Meghan Markle (Foto: Jonathan Brady/REUTERS)
Ia juga mengenakan Queen Mary's diamond bandeau tiara yang dibuat pada 1932 silam. Sedangkan bros berlian yang berada di bagian tengah tiara, dibuat pada 1893 silam.
Kemudian tatanan rambut cepol dengan kesan berantakan atau 'messy bun' yang identik dengan gaya ikonis Meghan Markle ditata oleh seorang hair stylist yang berbasis di New York, Serge Normant. Sedangkan makeup natural khas Meghan Markle ditangani oleh Daniel Martin.
Meriahnya pernikahan Harry-Meghan memang masih terlalu lekat dalam pikiran untuk dilupakan. Ribuan rakyat Inggris bahkan wisatawan mancanegara tumpah ke jalan untuk menyaksikan secara langsung prosesi pernikahan dua sejoli tersebut. Bahkan pernikahan Kerajaan Inggris yang satu ini disebut-sebut sebagai pernikahan yang telah mendobak tradisi Kerajaan Inggris.
ADVERTISEMENT
Sekali lagi, selamat menempuh hidup baru. Happy Wedding Duke and Duchess of Sussex !
Infografik Royal Wedding
Infografik Royal Wedding (Foto: dok. Basith Subastian/kumparan)
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white