kumparan
1 November 2017 18:54

Jakarta Culinary Feastival Siap Digelar Kembali Setelah 5 Tahun Vakum

Jakarta Culinary Feastival 2017
Jakarta Culinary Feastival 2017 (Foto: Luthfa Nurridha/kumparan)
Dunia kuliner Tanah Air kembali dimeriahkan kehadiran salah satu festival kuliner yang sudah ditunggu para pecinta makanan. Setelah vakum selama lima tahun, Ismaya Live kembali menghadirkan festival kuliner dengan konsep yang berbeda.
ADVERTISEMENT
Tak lagi menggunakan nama Jakarta Culinary Festival (JCF), festival yang terakhir diselenggarakan pada tahun 2012 itu kini hadir dengan nama dan konsep yang lebih fun. Ismaya mengusung nama Jakarta Culinary Feastival sebagai konsep baru dari acaranya kali ini.
Lima tahun tentu bukan waktu yang singkat bagi sebuah grup besar untuk menunda menghadirkan acara yang seharusnya diadakan setiap tahun itu. Sarah Deshita, selaku Assistant Brand Manager Ismaya Live, mengatakan bahwa selama vakum, mereka telah mencoba mempelajari mengenai tren makanan yang tengah hits dalam lima tahun terakhir.
"Selama lima tahun, kami mencoba mengamati dan mempelajari mengenai tren makanan yang sedang berkembang. Kami juga ingin menyajikan suatu festival kuliner yang berbeda dari lainnya, dengan melihat dan bahkan melakukan riset terhadap perkembangan festival kuliner hingga ke luar negeri," ungkap Sarah, dalam konferensi pers Jakarta Culinary Feastival 2017, di Senayan City, Jakarta, Rabu (1/11).
ADVERTISEMENT
Lebih lanjut, Sarah berujar jika Ismaya Live tidak hanya menggelar festival kuliner semata. Dalam acara ini, mereka juga ingin mengedukasi masyarakat tentang pemahaman kuliner yang sesungguhnya.
Bersama dengan GO-JEK, JCF 2017 akan mengajak para foodies untuk mencicipi (taste), mencoba (try), belajar (learn), dan bersenang-senang (fun), sambil menikmati semua hidangan yang ditawarkan oleh Jakarta Culinary Feastival 2017.
Jakarta Culinary Feastival 2017
Jakarta Culinary Feastival 2017 (Foto: Luthfa Nurridha/kumparan)
Sebanyak enam panggung yang tersebar di dua tenda JCF 2017 akan menggelar berbagai aktivitas. Di antaranya adalah cooking show, cooking demo, workshop, seminar, talkshow, beverage tasting, dan cooking class.
Yang membuat acara ini berbeda, JCF 2017 juga akan menghadirkan sederet bintang kuliner, baik dari Indonesia dan internasional. Nantinya, mereka tak hanya melakukan demo masak, tetapi juga akan mengajak pengunjung untuk memasak bersama.
ADVERTISEMENT
Pakar kuliner legendaris Sisca Soewitomo, Renatta Moeloek, Mandis Warokka, Ryan Clift, dan Jon Lee asal Singapura, Chris Salans, Gilles Marx, dan masih banyak bintang lainnya akan memeriahkan acara ini selama emat hari berturut-turut.
Dalam acara ini, akan ada 113 tenan dengan pembagian booth tertentu, seperti restaurant, dessert and coffee, food trucks, dan brooze; booth yang menghadirkan aneka cocktail. Selain itu, akan ada juga GO-FOOD eatery, section dengan menyajikan 20 merchants makanan yang tergabung dalam aplikasi GO-FOOD.
Penampilan artis ibukota juga akan menyemarakkan JCF 2017. Berlokasi di Senayan City, acara yang terbuka untuk umum ini akan digelar selama empat hari, mulai dari tanggal 16 sampai 19 November 2017.
Bagi foodies yang ingin menikmati suguhan makanan dan minuman yang tengah hits saat ini, yuk datang dan meriahkan Jakarta Culinary Feastival 2017!
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan