kumparan
29 November 2018 7:25

Jameela Jamil Sindir Selebriti yang Mempromosikan Minuman Pelangsing

Jameela Jamil, presenter dan aktris asal Inggris. (Foto: dok. Instagram/@jameelajamilofficial)
Presenter televisi sekaligus aktris asal Inggris Jameela Jamil dikenal sebagai sosok yang lantang menyerukan body positivity. Ia tak segan untuk mengkritik selebriti yang mempromosikan diet dengan cara yang salah. Baru-baru ini, Jameela menjadi bahan pembicaraan di media sosial lantaran berani menyindir sejumlah selebriti yang terang-terangan mempromosikan minuman pelangsing.
ADVERTISEMENT
Hal ini bermula ketika rapper Iggy Azalea mengunggah foto selfie dengan produk pelangsing di depannya. Dalam keterangan fotonya, ia mengklaim bahwa produk ini dapat merampingkan perutnya tanpa harus olahraga dan tidak membuat bokongnya datar.
Loading Instagram...
Sontak, Jameela pun bereaksi dan mengungkapkan reaksinya pada akun Twitter-nya.
"Kapan perempuan yang penuh dengan operasi plastik ini berhenti mengajak para followers-nya untuk mengkonsumsi minuman pencahar? Ini sangat memalukan dan justru mengajak orang-orang untuk memiliki perilaku makan yang buruk!" kicaunya.
Perempuan 32 tahun ini kemudian menceritakan bahwa dirinya juga pernah kecanduan minuman pelangsing dan mengikuti saran dari para selebriti dalam menjaga tubuhnya. Namun ia justru malah sakit, pencernaan dan metabolismenya terganggu.
Dalam tweet berikutnya, Jameela mengunggah foto kolase iklan minuman pelangsing yang dipromosikan oleh Khloe Kardashian, Kim Kardashian, Cardi B, dan Amber Rose. "Berikan kami kode diskon untuk ahli gizi, chef pribadi, personal trainer, dan dokter bedah plastik kalian, dasar kalian pembohong!" tulisnya penuh emosi.
ADVERTISEMENT
Sebelum mengakhiri rangkaian kicauannya, ia menekankan kembali bahwa minuman pelangsing terutama teh detoks adalah berbahaya bagi tubuh. Dan unggahan foto para selebriti tersebut dapat mengacaukan kepercayaan diri seseorang yang melihatnya.
"Jika Anda mengatakan kepada para fans untuk lebih kurus, Anda tidak mencintai penggemar Anda. Anda tidak peduli dengan kesehatan mental dan harga diri mereka," lanjutnya lagi.
Terkait hal ini, Cardi B membalas komentar Jameela dengan nada sarkasme. Namun Jameela tak gentar, ia justru membalas tanggapan Cardi B panjang lebar.
Bahkan, pemain film 'Good Place' ini niat membuat parodi situasi yang akan terjadi jika para selebriti ini benar-benar mengkonsumsi minuman pelangsing.
Bagaimana pendapat Anda terkait dengan hal ini?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan