kumparan
search-gray
Woman2 Februari 2018 12:48

Pakai Sneakers di Hari Pernikahan, Mengapa Tidak?

Konten Redaksi kumparan
Pakai Sneakers di Hari Pernikahan, Mengapa Tidak? (842901)
wedding sneakers (Foto: Dok. Keds)
Sejak dulu, gaun pernikahan selalu dipasangkan dengan high heels atau sepatu hak tinggi. High heels yang feminin dan cantik dipilih untuk menunjang penampilan mempelai wanita.
ADVERTISEMENT
Meski mampu memberi sentuhan feminin dan anggun pada penampilan, nyatanya mengenakan heels seharian penuh bisa jadi amat menyiksa. Gaun pengantin yang berat serta padatnya aktivitas seharian membuat kaki terasa pegal, bahkan lecet.
Terlebih bagi pengantin yang menggelar pesta kebun dan diharuskan untuk banyak berinteraksi dengan para tamu undangan. Bukannya tak mungkin jika ujung heels yang runcing jadi menancap ke tanah dan berujung pada hal yang tidak diinginkan.
Pemikiran iniah yang jadi asal muasal tercetusnya ide mengenakan sneakers di hari pernikahan. Kamu tentunya ingin melewati momen istimewa sekali seumur hidup dengan aman dan nyaman, bukan?
Sejak beberapa tahun lalu, sneakers sukses menggeser popularitas high heels di kalangan pengantin Indonesia. Mengenakan sneakers di hari pernikahan tak lagi dipandang aneh. Perpaduan gaya feminin dan edgy kini dianggap sebagai tren dalam dunia bridal. Bahkan, sudah tak terhitung banyaknya pengantin yang menikah mengenakan sneakers.
ADVERTISEMENT
Sneakers yang dipilih pun bukan sembarang sneakers. Biasanya, sang pengantin akan memilih sepatu yang senada dengan gaun pernikahannya.
Misalnya saja warna putih atau off-white. Tak jarang, sneakers pun dihiasi dengan aksen glitter atau mutiara yang cantik. Pita satin pun dijadikan sebagai pemanis tampilan sneakers.
Tertarik untuk turut mengenakan sneakers di hari pernikahan kamu? Ada banyak pilihan yang bisa dilirik.
Biasanya, Converse dijadikan sebagai favorit pengantin Indonesia. Tak sedikit pula yang sengaja membawa sepatunya untuk 'dipermak' oleh tangan dingin desainer ternama Rinaldy A. Yunardi.
Sneakers yang mulanya polos akan dipercantik dengan sentuhan mutiara yang mewah. Sepatu pun berubah jadi feminin seketika.
Baru-baru ini, Kate Spade berkolaborasi dengan Keds merilis bridal sneakers dengan lebih dari 30 model mulai dari yang klasik berenda, taburan mutiara dan bunga-bungaan yang akan mempercantik kakimu. Dilansir Glamour, sneakers ini dijual mulai dari Rp 730 ribuan hingga Rp 1,6 jutaan.
ADVERTISEMENT
Mengenakan sneakers di hari pernikahan, mengapa tidak?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white