kumparan
11 Agustus 2017 17:33

Rayakan HUT RI ke-72, 3.500 Lego Dibentuk Jadi Lambang Burung Garuda

#BuildingArchipeLEGO di Kota Kasablanka (Foto: Stephanie Elia/kumparan)
Saat merayakan momen 17-an, kegiatan apa yang biasanya kamu lakukan? Hari Ulang Tahun Republik Indonesia biasanya diwarnai dengan sejumlah permainan dan aktivitas fisik yang seru.
ADVERTISEMENT
Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, semuanya tak luput dari keseruan perayaan HUT RI. Ada lomba balap karung, panjat pinang, makan kerupuk, dan masih banyak lagi. Semuanya memberi warna tersendiri bagi hari spesial ini.
Namun jika ingin merasakan pengalaman berbeda saat merayakan Hari Kemerdekaan RI ke-72, tak ada salahnya untuk mengunjungi pameran dan lomba yang diadakan oleh LEGO. Di sini, kamu bisa menyaksikan pameran lego bertema keanekaragaman khas Indonesia.
Salah satunya adalah #BuildingArchipeLEGO Display 3D Mosaic Burung Garuda yang berlokasi di area Food Society Mal Kota Kasablanka. Display raksasa ini berukuran 3x3 meter dan terbuat dari 3500 keping Lego.
#BuildingArchipeLEGO di Kota Kasablanka (Foto: Stephanie Elia/kumparan)
Dan luar biasanya, lambang Garuda ini hanya disusun oleh dua orang saja, dalam waktu kurang dari 7 hari. Seluruhnya dibuat sama persis seperti lambang aslinya. Kamu penggemar Lego pasti takjub!
ADVERTISEMENT
Selain itu, juga ada sangat banyak display lego bertema 17-an yang unik dan menarik untuk diamati. Antara lain miniatur lapangan upacara bendera, lomba panjat pinang, rumah merah putih, dan masih banyak lagi. Semuanya tersusun dari ribuan keping Lego nan mungil.
Selain menyaksikan pameran Lego dan karya foto hasil Photo Competition, kamu juga bisa mengajak adik atau anak tercinta untuk mengikuti lomba yang diselenggarakan. Yaitu lomba #BuildingArchipeLEGO alias menyusun Lego dengan tema Indonesia untuk anak usia 5-12 tahun. Lomba ini diselenggarakan pada 13 dan 20 Agustus 2017 mendatang.
#BuildingArchipeLEGO di Kota Kasablanka (Foto: Stephanie Elia/kumparan)
Tak hanya anak-anak yang bisa merasakan keseruan di acara #BuildingArchipeLEGO ini. Untuk kamu, penggemar Lego yang sudah dewasa, bisa mengikuti Lego Coaching Clinic bersama komunitas Bricks Indonesia, yang dilaksanakan tepat pada 17 Agustus mendatang.
ADVERTISEMENT
Sedangkan untuk kamu yang gemar memotret Lego, juga ada workshop Photography Coaching Clinic bersama komunitas LegographerID. Dijamin, kamu akan mendapat banyak pengetahuan baru seputar skill fotografi yang unik terkait Lego.
#BuildingArchipeLEGO di Kota Kasablanka (Foto: Stephanie Elia/kumparan)
Untuk orang tua yang hadir menemani anaknya bermain, juga akan ada Parenting Talkshow bersama psikolog klinis anak. Di sini, para orang tua bisa berkonsultasi langsung soal cara menyikapi dan mengarahkan hobi Lego anak.
"Kami ingin mengajak dan menantang kamu (anak-anak dan dewasa) untuk selalu berimajinasi dan mengasah kreatifitas juga untuk membuktikan Lego tak hanya menyentuh anak-anak usia satu setengah tahun ke atas saja, tapi juga dewasa," tutur Rizka Sucianty Gunawan, Trade Marketing Lego Indonesia kepada kumparan (kumparan.com) saat ditemui di Kota Kasablanka, Jumat (11/8).
ADVERTISEMENT
#BuildingArchipeLEGO di Kota Kasablanka (Foto: Stephanie Elia/kumparan)
Tertarik untuk mengunjungi pameran #BuildingArchipeLEGO yang akan digelar hingga 20 Agustus 2017 ini?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan