kumparan
search-gray
Woman8 Januari 2018 16:14

Time's Up, Kampanye Anti Pelecehan Seksual di Golden Globe ke-75

Konten Redaksi kumparan
7 busana hitam terbaik di 75th Golden Globe
7 busana hitam terbaik di 75th Golden Globe (Foto: REUTERS/Mario Anzuoni)
Di tengah gemerlapnya fashion para selebriti Hollywood di ajang Golden Globe ke -75, warna hitam begitu mendominasi. Mereka kompak mengenakan busana nuansa hitam saat berjalan di atas karpet merah.
ADVERTISEMENT
Pemilihan busana warna gelap tersebut bukannya tanpa alasan. Hal ini merupakan bagian dari kampanye gerakan anti pelecehan seksual bertajuk Time's Up yang digagas beberapa selebriti Hollywood. Gerakan tersebut muncul akibat skandal Harvey Weinstein yang menodai industri hiburan Hollywood.
Dilansir Hollywood Reporter, Reese Witherspoon adalah orang di balik gagasan kampanye ini. Ia meminta bantuan perancang kostum Arianne Phillips dan desainer perhiasan Michael Schidmit untuk mendesain sebuah pin. Kedua desainer tersebut merupakan sosok yang telah banyak membuat pakaian dan perhiasan untuk bintang pop, seperti Madonna hingga Miley Cyrus.
Kampanye ini sendiri telah diumumkan saat tahun baru lalu dan mendapat dukungan lebih dari 300 wanita yang berkecimpung di dunia film, teater dan pertelevisian. Nama-nama seperti Kerry Washington, Shonda Rhimes, America Ferrera dan Ashley Judd termasuk di antara bintang besar lainnya yang terlibat dalam kampanye ini.
ADVERTISEMENT
Pin Time's Up dibuat dan diproduksi 500 buah di Amerika Serikat dalam waktu dua pekan. Melalui kampanye ini, ada sekitar 15 juta dolar AS atau Rp 200 miliar yang berhasil dikumpulkan untuk mendanai pembelaan hukum serta memberikan subsidi bagi para aktris dan aktor yang menjadi korban pelecehan seksual.
Melalui kampanye ini, diharapkan agar semua orang bisa memerangi pelecehan seksual di seluruh tempat kerja.
Beberapa selebriti yang turut memberikan dukungannya adalah sederet pemain serial Stranger Things, Ewan McGregor yang juga menyabet Best Performance Actor in Limited Series, hingga Justin Timberlkan yang juga mengunggah foto bersama istrinya di Instagram.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white