kumparan
9 Oktober 2018 10:20

Tips Kecantikan: Cara Mudah Memilih Blush On Sesuai dengan Warna Kulit

BLUSH ON
Rekomendasi blush on sesuai dengan warna kulit (Foto: Sephora Indonesia, Lazada)
Blush on menjadi salah satu jenis makeup penting yang bisa menyempurnakan penampilan Anda. Blush on dapat mempertegas riasan wajah Anda, menciptakan ilusi tulang pipi yang indah sekaligus juga bisa membuat wajah tampak lebih cerah.
ADVERTISEMENT
Namun kesalahan dalam memilih blush on juga bisa berakibat fatal, karena malah akan membuat wajah Anda tampak kusam.
Oleh karena itu, Anda harus bisa mencari blush on yang sesuai dengan warna kulit Anda agar tidak membuat wajah tampak kusam saat memakainya. Dalam acara beauty talkshow bersama Wardah pada Sabtu (6/10), Makeup Artist Ivan Rifaldi berbagi tips kecantikan untuk memudahkan Anda dalam memilih warna blush on sesuai dengan warna kulit Anda. Simak penuturannya berikut ini.
1. Kulit putih
BLUSH ON
City Blush Blusher Click dari Wardah (Foto: IG: @instaperfectbywardah)
Perempuan dengan warna kulit putih sebenarnya bisa lebih mudah dalam memilih warna blush on. Tetapi yang paling cocok adalah warna merah muda. “Agar kulit tidak tampak terlalu pucat, warna merah muda bisa memberikan rona yang pas bagi orang yang berkulit putih,” ujar Ivan Rifaldo.
ADVERTISEMENT
Anda bisa memakai City Blush Blusher Click dengan shades merah muda yang bisa didapatkan dengan harga sekitar Rp 115 ribu.
2. Kulit kuning langsat
BLUSH ON
Original Color Blush dari Sephora (Foto: Sephora Indonesia)
Beberapa warna kulit memang sudah terlihat cukup hangat seperti kuning langsat, jadi mereka hanya perlu sedikit peningkatan untuk mendapatkan rona yang cocok. Menurut Ivan, warna apricot atau peach bisa digunakan bagi orang yang memiliki kulit kuning langsat karena warnanya lebih menyatu. Selain itu warna peach juga mampu memberikan efek glowing pada wajah.
Blush on dari Sephora seharga Rp 153 ribu bisa menjadi rekomendasi bagi Anda.
3. Kulit sawo matang
BLUSH ON
Urban Decay Afterglow Blush (Foto: Sephora Indonesia)
Sebagian besar perempuan Indonesia memiliki kulit sawo matang. Memilih warna blush on untuk perempuan dengan kulit sawo matang bisa dikatakan susah-susah gampang. Karena jika salah, bukan wajah segar merona yang didapatkan, melainkan kusam.
ADVERTISEMENT
Menurut Ivan, warna blush on yang cocok bagi perempuan berkulit sawo matang adalah warna-warna seperti peach kecoklatan atau orange muda agar kulit terlihat segar dan natural.
Blush on dari Urban Decay Afterglow Powder Blush seharga Rp 430 ribu sangat cocok untuk digunakan bagi Anda yang memiliki kulit sawo matang.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan