kumparan
search-gray
Tekno & Sains7 Juli 2020 6:49

2 Fitur Baru Bakal Hadir di WhatsApp Web, Apa Saja?

Konten Redaksi kumparan
2 Fitur Baru Bakal Hadir di WhatsApp Web, Apa Saja? (1202936)
Ilustrasi Whatsapp. Foto: Reuters/Dado Ruvic
WhatsApp tidak hanya fokus meningkatkan pengalaman pengguna di aplikasi mobile-nya saja, tapi juga di versi web. Setelah banyak menghadirkan banyak fungsi baru di aplikasi pesan versi Android dan iPhone, sekarang saatnya perusahaan membawa fitur-fitur baru tersebut ke WhatsApp Web.
ADVERTISEMENT
Ada dua fitur baru yang dilaporkan bakal hadir di WhatsApp Web, yakni telepon dan video call. Keduanya masih dalam tahap pengembangan, menurut laporan WABetaInfo, blog teknologi yang gemar membocorkan fitur-fitur baru yang akan hadir di WhatsApp.
Fitur telepon dan video call saat ini hanya bisa digunakan di smartphone Android dan iPhone saja. Fitur di WhatsApp Web masih sangat terbatas untuk chatting, melihat status, mengganti foto profil, dan pengaturan sederhana lainnya.
Selain membawa fungsi telepon dan video call di WhatsApp Web, aplikasi pesan instan milik Facebook ini juga ingin menambah warna gelap lain untuk fitur dark mode. Soal tema gelap, fiturnya kebetulan sudah bisa dipakai di WhatsApp Web.
2 Fitur Baru Bakal Hadir di WhatsApp Web, Apa Saja? (1202937)
WhatsApp Group calls. Foto: WhatsApp
Sebelumnya, WhatsApp juga baru saja mengumumkan peningkatan pada fitur panggilan suara dan video. Pengguna WhatsApp kini bisa melakukan panggilan grup dengan maksimal kapasitas delapan orang.
ADVERTISEMENT
Selain itu, Facebook juga mengizinkan pengguna WhatsApp untuk melakukan integrasi ke platform Messenger Rooms untuk melakukan video conference dengan kapasitas yang lebih besar. Seperti Zoom, Messenger Rooms bisa memuat kapasitas partisipan hingga 50 orang.
WhatsApp juga meluncurkan beberapa fitur baru lainnya, dua di antaranya adalah QR Code dan stiker animasi. Fitur QR Code akan memudahkan pengguna untuk menambahkan kontak seseorang.
Dengan fitur QR Code, pengguna tidak perlu mencatat nomor telepon mereka agar bsia menemukannya di kontak WhatsApp. Cukup dengan memintai QR Code milik pengguna lain, dan nomor tersebut akan secara otomatis masuk ke dalam daftar kontak.
Untuk stiker animasi, kamu juga sudah bisa mulai download dan menggunakan stiker animasi ini. Tapi kalau belum melihat stiker animasi di WhatsApp Store, itu artinya fitur stiker bergerak belum tersedia. Sabar sebentar lagi, semuanya akan kebagian.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white