kumparan
14 Feb 2018 13:22 WIB

4 Startup Juara Telkomsel The NextDev 2017 Berguru ke Silicon Valley

Deretan pemenang The NextDev 2017 di San Fransisco (Foto: Aditya Panji/kumparan)
Para pendiri startup yang jadi pemenang The NextDev Competition 2017 mendapatkan kado berharga dari Telkomsel. Perusahaan telekomunikasi seluler terbesar di Indonesia ini memboyong 4 startup pemenang The NextDev Competition 2017 berguru ke Silicon Valley.
ADVERTISEMENT
Para pendiri startup yang dibawa oleh Telkomsel berasal dari startup Squline dari Jakarta, Marlin Booking dari Batam, juga Karapan dan CekMata asal Surabaya. Totalnya, ada 18 orang yang dibawa Telkomsel dalam rombongan The NextDev Trip to Silicon Valley.
Pada kesempatan ini, para pendiri startup diajak untuk menghadiri Startup Grind Global Conference 2018 yang berlangsung di Fox Theatre, Redwood City, California, pada 13 dan 14 Februari 2018. Di sini mereka dapat mengikuti sesi serta kelas khusus yang notabene dapat meningkatkan produk serta bisnis, sehingga skala dari masing-masing startup pemenang bisa dimaksimalkan.
VP Corporate Communications Telkomsel, Adita Irawati, berkata rangkaian acara ini bertujuan memberi wawasan, ilmu, dan networking bagi para pemenang The NextDev Competition terkait berbagai aspek untuk pengembangan startup mereka.
ADVERTISEMENT
"Silicon Valley adalah kiblat startup dunia, sehingga diharapkan dengan belajar langsung di tempat ini dan bertemu dengan pelaku startup dunia, diharapkan mereka makin mantap untuk memberikan solusi bagi masyarakat melalui startup yg mereka kembangkan," kata Adita di gelaran Startup Grind Global Conference 2018, Selasa (13/2).
Pemenang kompetisi Telkomsel The NextDev 2017. (Foto: Telkomsel)
Selain mengikuti konferensi teknologi kelas dunia, Telkomsel juga mengajak para pendiri startup mengunjungi kantor-kantor perusahaan teknologi di Silicon Valley, seperti Google, Airbnb, dan Adobe.
Startup Marlin Booking yang bergerak di bidang e-transportation, diajak untuk mengunjungi dan belajar lebih jauh di kantor pusat Uber serta Waze.
Tim Marlin Booking (Foto: Aditya Panji/kumparan)
Untuk Squline yang masuk dalam kategori e-education, bakal berkunjung ke Equally dan Art in Action.
Tim Squline (Foto: Aditya Panji/kumparan)
Sementara CekMata, berkesempatan belajar dari Omada Health dan LabDoor yang cukup lama berkecimpung di industri e-health.
Tim CekMata (Foto: Aditya Panji/kumparan)
Lalu Karapan yang merupakan e-agriculture untuk hewan ternak, bakal berkunjung ke BovControl juga Edyn.
Tim Karapan (Foto: Aditya Panji/kumparan)
Kompetisi The NextDev sudah berlangsung sejak tahun 2014. Program corporate social responsibility (CSR) ini merupakan salah satu upaya Telkomsel untuk ikut membangun ekosistem digital dengan target membantu startup inovatif dalam mengatasi masalah sosial di kota urban maupun rural.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan