Tekno & Sains
·
15 November 2019 8:02

5 Senjata Paling Mematikan di Game 'Call of Duty Mobile'

Konten ini diproduksi oleh kumparan
5 Senjata Paling Mematikan di Game 'Call of Duty Mobile' (68947)
Rubrik E-Sports Gadget edisi 1. Foto: Rangga Sanjaya/kumparan
Game 'Call of Duty Mobile' meraih sukses besar sejak awal peluncurannya pada Oktober 2019. Kesuksesan ini bisa diukur dari jumlah download-nya yang mencapai 100 juta kali pada pekan pertama setelah rilis.
Alih-alih menantang PUBG Mobile dalam mode battle royale, Call of Duty Mobile justru berhasil menonjolkan mode team deathmatch yang menjadi poin utama.
Apapun mode yang dimainkan, sebenarnya aturan bermain Call of Duty Mobile sederhana: Kalahkan sebanyak mungkin musuh, dan jangan sampai terbunuh. Untuk itu, kalian perlu menggunakan senjata yang bagus saat bermain.Senjata-senjata ini bisa diraih seiring dengan bertambahnya level. Kamu juga bisa menggunakan senjata yang belum dimiliki dengan mengambil senjata pemain lain ketika sedang bermain.
5 Senjata Paling Mematikan di Game 'Call of Duty Mobile' (68948)
Ilustrasi bermain Call of Duty. Foto: Dicky Adam Sidiq/kumparan
Di sini, kalian bisa mendapat jawaban atas senjata-senjata terbaik di game Call of Duty Mobile yang dipilih oleh tim kumparanTECH!
AK-47
AK-47 bisa kamu dapatkan ketika kamu sudah mencapai level 23. AK-47 adalah salah satu senjata jenis assault rifles yang memiliki damage tertinggi di Call of Duty Mobile.
5 Senjata Paling Mematikan di Game 'Call of Duty Mobile' (68949)
Senjata AK-47 di Call of Duty Mobile. Foto: Aditia Noviansyah/kumparan
Meski memiliki damage besar dan dapat dimiliki di level rendah, senjata ini punya satu kekurangan: recoil yang tinggi. Dengan recoil yang tinggi, beberapa bidikan kamu mungkin tak akan tepat sasaran. Oleh karena itu, ketika pemain menggunakan AK-47, cobalah untuk menembak dengan teknik semburan (burst) alih-alih menembaknya terus-menerus secara otomatis.
AKS-47u
AKS-47u adalah SMG terbaik di Call of Duty Mobile. Senjata ini memiliki spesifikasi yang mencukupi di setiap aspek penilaian: damage besar, akurasi mumpuni, dan punya rate of fire yang tinggi.
Kabar baiknya, AKS-47u bisa kamu dapatkan dengan cepat. Senjata ini sudah terbuka ketika kamu mencapai level 7.
Perlu dicatat, bagaimanapun juga AKS-47u adalah senjata sub-machine gun (SMG) yang kurang dapat diandalkan untuk pertempuran jarak jauh. Maka, pilih senjata ini dari loadout-mu hanya ketika pertempuran jarak dekat saja.
5 Senjata Paling Mematikan di Game 'Call of Duty Mobile' (68950)
Senjata AKS-74U di game Call of Duty Mobile. Foto: Aulia Rahman Nugraha/kumparan
M-21 EBR
Kecepatan tembakan tinggi memungkinkan pemain yang menggunakan M-21 EBR memiliki kesempatan kedua untuk mengalahkan lawan, jika kesempatan pertama meleset. Senjata ini juga tidak merepotkan karena memiliki mobilitas yang mumpuni.
5 Senjata Paling Mematikan di Game 'Call of Duty Mobile' (68951)
Senjata M21 EBR di game Call of Duty Mobile. Foto: Aulia Rahman Nugraha/kumparan
M-21 EBR bisa pemain dapatkan setelah mencapai level 29. Tambahkan tactical scope, dan bersenang-senanglah dengan sniper ini.
Chicom
Chicom adalah senjata jenis SMG yang bisa dibilang sempurna. Senjata ini memiliki tingkat tembakan yang cepat, damage yang besar, dan jangkauan tinggi di kategorinya.
Sialnya, Chicom baru bisa didapatkan pada level 130. Namun, jika belum sanggup main sampai level tersebut, pemain bisa mencoba keberuntungan menggunakan senjata ini dari pemain level 130 ke atas yang sudah dikalahkan.
5 Senjata Paling Mematikan di Game 'Call of Duty Mobile' (68952)
Senjata Chicom di game Call of Duty Mobile. Foto: Aulia Rahman Nugraha/kumparan
Striker
Shotgun adalah senjata jarak dekat. Namun, kendala untuk jenis senjata ini seringkali berkutat pada tingkat tembakan yang buruk.
5 Senjata Paling Mematikan di Game 'Call of Duty Mobile' (68953)
Senjata Striker di game Call of Duty Mobile. Foto: Aulia Rahman Nugraha/kumparan
Tapi, masalah tersebut bisa teratasi jika pemain memakai Striker. Senjata ini dapat menembak ke satu sasaran dari jarak dekat dengan tingkat tembakan yang sangat bagus. Dengan begitu, pemain memiliki kesempatan menembak dua kali, jika melewatkan kesempatan pertama.
Striker dapat kamu dapatkan setelah mencapai level 52 dan bakal memudahkanmu memenangi game.