kumparan
31 Januari 2020 8:13

8 Tim Mobile Legends Siap Berlaga di MPL Season 5, Total Hadiah Rp 4 M

Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia
Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia. Foto: Moonton
Liga Mobile Legends Profesional alias Mobile Legends Professional League (MPL) akan kembali digelar di Indonesia. Kali ini, MPL telah memasuki Season 5 dan kembali akan mempertemukan delapan tim.
ADVERTISEMENT
MPL Season 5 akan diselenggarakan mulai Februari hingga April 2020, dengan detail tanggal yang akan diumumkan selanjutnya. Total delapan tim yang akan bertanding di MPL Season 5 adalah EVOS Esports, RRQ, Alter Ego, Aura, Bigetron, Geek Fam ID, ONIC Esports, dan Genflix Aerowolf.
Total hadiah yang diperebutkan dalam MPL Season 5 adalah lebih dari Rp 4 miliar. Selain itu, untuk season kelima ini MPL akan disiarkan di beberapa platform live streaming, mulai dari Facebook, Nimo TV, hingga YouTube.
Bukan hanya di platform streaming, pertandingan-pertandingan MPL Season 5 juga dipastikan bisa dilihat di layar kaca. Elshinta TV bakal menyiarkan secara langsung setidaknya 16 pertandingan MPL Season 5.
Mobile Legends Professional League (MPL) Season 5
Konferensi pers Mobile Legends Professional League (MPL) Season 5. Foto: Moonton
Walau masih mengusung tim yang sama dengan Season 4, ada perbedaan yang dibawa Moonton selaku penyelenggara dan pengembang game Mobile Legends di MPL musim kelima. Bedanya adalah adanya Mobile Legends Developmental League (MDL) Indonesia yang baru saja diselenggarakan untuk Season 1.
ADVERTISEMENT
MDL merupakan salah satu upaya Moonton untuk memberikan ruang regenerasi untuk talenta-talenta esports di Indonesia. Selain MDL, ada juga kompetisi khusus mahasiswa yang bertajuk Mobile Legends Campus Championship (MLCC) dan akan digelar pada 2020.
Langkah-langkah ini wujud komitmen Moonton agar tetap mendukung perkembangan esports di Indonesia. Ini dilakukan menyusul banyaknya protes dan pertanyaan terkait berubahnya sistem MPL yang kini mengusung konsep franchise.
Pada MPL Season 4 lalu, EVOS Esports keluar sebagai juaranya. Kemenangan ini membuat EVOS mematahkan 'kutukan' juara dua yang sering diraihnya di berbagai turnamen. Akhirnya, EVOS sukses keluar sebagai juara MPL Season 4 usai menaklukkan sang musuh bebuyutan, RRQ, di partai final.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan