kumparan
18 Oktober 2019 19:55

Akhir Oktober 2019, Black Shark 2 Pro Bakal Dirilis di Indonesia

Black Shark 2 Pro, tampak depan. Foto: Jofie Yordan/kumparan
Indonesia akhirnya bakal kedatangan smartphone gaming Black Shark secara resmi. Setelah dirilis di Malaysia pada awal September lalu, Black Shark 2 Pro dipastikan bakal meluncur di Indonesia pada akhir Oktober 2019.
ADVERTISEMENT
Kabar itu telah dipastikan Black Shark Indonesia lewat akun Facebook resminya. Dalam keterangannya, Black Shark 2 Pro bakal diluncurkan bertepatan dengan final Mobile Legends Professional League (MPL) Season 4 pada 26 dan 27 Oktober 2019 yang diselenggarakan di Tennis Indoor Senayan, Jakarta.
Black Shark juga menegaskan penjualan smartphone terbarunya ini hanya akan dilakukan di situs e-commerce Blibli.
“Penasaran kapan launching Black Shark di Indonesia? Bertepatan dengan final MPL Season 4 yaitu tanggal 26 dan 27 Oktober 2019, kami resmi akan launching untuk pertama kalinya di Indonesia,” tulis Black Shark Indonesia, dalam posting Facebook, Kamis (17/10).
Black Shark 2 Pro, tampak belakang. Foto: Jofie Yordan/kumparan
“Black Shark juga bekerja sama dengan Blibli untuk mengadakan exclusive launching, jadi ingat ya Black Shark yang resmi hanya tersedia di Blibli,” tambahnya.
ADVERTISEMENT
Sayangnya, meski perusahaan telah mengumumkan tanggal perilisan, mereka masih belum mengungkap harga ponsel tersebut di Indonesia.
Black Shark 2 Pro merupakan ponsel gaming dengan spesifikasi gahar. GSMArena, misalnya, melaporkan bahwa skor AnTuTu untuk benchmark ponsel tersebut mencapai 500.610, yang merupakan skor tertinggi pada ponsel saat ini.
Skor tersebut sebenarnya tidak mengherankan. Pasalnya, Black Shark 2 Pro dibekali prosesor Qualcomm Snapdragon 855 Plus yang merupakan chipset khusus gaming. Kemampuan tersebut juga didukung dengan kartu pengolahan grafis Adreno 640 serta varian RAM dan memori internal yang jumbo, yakni 8 GB/128 GB dan 12 GB/256 GB.
Smartphone Black Shark 2 Pro dan aksesoris gamepad. Foto: Jofie Yordan/kumparan
Di bagian layarnya, Black Shark 2 Pro memiliki layar AMOLED berukuran 6,39 inci beresolusi 1.080 pixel. Pengguna juga akan dimanjakan berbagai fitur yang mendukung pengalaman bermain game seperti teknologi Master Touch yang akan meningkatkan akurasi sentuhan dan teknologi Liquid Cooling 3.0 yang membuat Black Shark 2 Pro tidak mudah panas.
ADVERTISEMENT
Black Shark 2 Pro dibekali dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh. Di sektor kamera, ponsel ini disematkan dua kamera belakang yang beresolusi 48 MP dan 13 MP, serta kamera depan beresolusi 20 MP.
Mari nantikan berapa harganya dalam acara peluncurannya nanti.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan