kumparan
search-gray
Tekno & Sains6 Juni 2018 3:27

Aplikasi Telkomsel MaxStream Siarkan Pertandingan Piala Dunia 2018

Konten Redaksi kumparan
Aplikasi Telkomsel MaxStream
Aplikasi Telkomsel MaxStream. (Foto: Telkomsel)
Telkomsel mendapatkan lisensi resmi 'Mobile Broadcaster' untuk menyiarkan pertandingan sepak bola Piala Dunia 2018 yang sebentar lagi akan berlangsung. Rangkaian pertandingan sepak bola dunia ini siap disiarkan lewat saluran khusus Piala Dunia 2018 di aplikasi Telkomsel MaxStream.
ADVERTISEMENT
Dengan adanya saluran khusus ini, maka pelanggan Telkomsel dapat melakukan live streaming siaran pertandingan lewat ponsel di mana pun dan kapan pun. Lisensi ini didapatkan berka kerja sama Telkomsel dengan PT Futbal Momentum Asia.
MaxStream sendiri merupakan aplikasi video digital dari Telkomsel yang berisi berbagai konten seperti film, TV show, olahraga maupun kartun dari berbagai saluran layanan video-on-demand maupun saluran TV internasional. Aplikasi ini dapat diunduh dari Google Play Store maupun Apple App Store, dan dapat dinikmati tanpa biaya tambahan.
Direktur Marketing Telkomsel Alistair Johnston, mengatakan pihaknya telah menyediakan paket kuota VideoMax 30 GB hanya dengan Rp 10 di aplikasij MaxStream agar pelanggan dapat menikmati Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Rusia.
Telkomsel licensed mobile broadcaster Piala Dunia
Telkomsel licensed mobile broadcaster Piala Dunia. (Foto: Telkomsel)
Dengan adanya aplikasi MaxSream yang khusus menayangkan Piala Dunia, Alistair optimistis layanan data Telkomsel bakal mengalami lonjakan trafik.
ADVERTISEMENT
"Dalam kurun waktu setahun terakhir, pertumbuhan trafik konten video di jaringan Telkomsel meningkat signifikan hingga 250%. Oleh karenanya, kehadiran saluran Piala Dunia menjadi salah satu jawaban dari kebutuhan pelanggan untuk menikmati pengalaman mobile digital lifestyle yang terbaik,” jelas Alistair.
Saluran Piala Dunia dapat dinikmati melalui MaxStream, secara eksklusif hanya oleh pelanggan Telkomsel dengan menggunakan layanan internet Telkomsel, mulai dari 1 Juni 2018. Sejak saat ini pelanggan dapat menikmati berbagai rangkaian program Pre-World Cup dan Pre-Friendly Matches World Cup.
Sedangkan untuk 64 pertandingan Piala Dunia 2018, Telkomsel MaxStream akan menyiarkan secara langsung sejak pertandingan pembuka antara Rusia melawan Arab Saudi pada 14 Juni 2018, hingga laga final pada 15 Juli 2018.
ADVERTISEMENT
Nilai tambah aplikasi ini diberikan dengan menghadirkan tayangan lain seputar Piala Dunia, seperti kisah sisi lain Piala Dunia di luar lapangan, prediksi pertandingan yang hadir setiap hari, sampai momen terbaik Piala Dunia.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white