Tekno & Sains
·
13 Januari 2021 16:46

Apple Watch SE dan Watch 6 Resmi Dijual di Indonesia, Ini Harganya

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Apple Watch SE dan Watch 6 Resmi Dijual di Indonesia, Ini Harganya (6036)
Apple Watch Series 6. Foto: Apple Inc
Apple akhirnya meluncurkan jam tangan pintar Apple Watch Series 6 dan Apple Watch SE ke Indonesia. Pengumuman tersebut diungkap oleh toko ritel perangkat Apple Erajaya Group dan MAP, yaitu iBox dan Gigimap.
ADVERTISEMENT
Perangkat jam tangan pintar ini pertama kali diperkenalkan pada tahun lalu, tepatnya pada 16 September 2020. Kini, kedua smartwatch tersebut bisa kamu dapatkan secara online maupun offline di gerai mereka yang tersebar di seluruh Indonesia.
Ada promo menarik untuk pembelian Apple Watch SE dan Apple Watch Series 6 yang bisa kamu cek di masing-masing website. Promo tersebut berlaku mulai 12 hingga 31 Januari saja.
Apple Watch SE sendiri hadir dalam tiga varian warna, yaitu Gold, Silver dan Space Grey. Smartwatch ini juga memiliki dua varian ukuran, yaitu 40 mm dan 44 mm.
Sementara Apple Watch Series 6 hadir dengan varian warna Blue, Gold, Silver, Space Grey, dan yang terbaru Red, dengan pilihan ukuran yang sama. Selain Apple Watch 6 reguler, ada juga Apple Watch Nike Series 6 dengan pilihan warna Silver dan Grey dan pilihan ukuran yang sama.
ADVERTISEMENT
Untuk harganya, Apple Watch SE varian 40mm adalah Rp 5.499.000. Sementara Apple Watch SE 44mm seharga Rp 5.999.000.
Sementara Apple Watch 6 ukuran 40mm adalah Rp 7.999.000. Sedangkan harga Apple Watch Series 6 44 mm Rp 8.499.000. Tidak ada perbedaan harga untuk Apple Watch Nike 6.
Adapun fitur di Apple Watch Series 6 adalah kemampuan untuk memantau kadar oksigen lewat aplikasi khusus di Apple Watch 6 dalam waktu 15 detik. Fitur itu disebut Blood Oxygen.
Apple Watch 6 akan memberikan notifikasi jika mendeteksi kurangnya kadar oksigen dalam darah. Sehingga, pengguna bisa segera mencari pertolongan medis sebelum ia mengalami masalah pernapasan serius.
Ini menjadi fitur penting di masa pandemi karena virus corona SARS-CoV-2 dapat menyebabkan berkurangnya kadar oksigen dalam darah yang membuat seseorang kesulitan bernapas dan membutuhkan pertolongan medis secara cepat.
ADVERTISEMENT
Sementara Apple Watch SE alias smartwatch versi murah ini dibekali otak yang terintegrasi dengan chip A9 pada iPhone 6s yang memungkinkan pengguna untuk melacak langkah, jarak, serta ketinggian.
Sementara Apple Watch SE memiliki spesifikasi mirip Apple Watch 5, namun tampilannya menyerupai Apple Watch 6. Demikian pula sensornya, hanya diberikan GPS, altimeter. detak jantung dan aksesibilitas. Ini membuat harganya terjangkau.