kumparan
20 Februari 2018 12:12

Apple Watch Selamatkan Ibu dan Bayi dari Kecelakaan Mobil

Kacie Anderson
Kacie Anderson, korban kecelakaan. (Foto: Kacie Anderson)
Seorang ibu bernama Kacie Anderson tidak bisa membayangkan bagaimana hidupnya jika tidak menggunakan Apple Watch. Perangkat jam tangan pintar buatan Apple itu telah menyelamatkan hidup dirinya dan bayinya dari kecelakaan.
ADVERTISEMENT
Anderson, berusia 24 tahun asal Hanover, Pennsylvania, beserta bayi laki-lakinya yang baru berusia sembilan bulan mengalami kecelakaan mobil akibat aksi semborono pengemudi mabuk di Amerika Serikat. Berkat Apple Watch yang digunakannya, sang ibu menggunakan fitur darurat SOS untuk menyelamatkan jiwanya dan bayinya.
Menurut laporan media setempat Shape, kala itu Anderson bersama sang buah hati sedang berada di dalam mobil dan sedang berhenti di lampu merah. Kemudian, sebuah mobil melaju ke arah mobil Anderson dengan kecepatan tinggi dan menabraknya.
"Saat dia (pria mabuk) menabrak kami, segalanya di dalam mobil berhamburan. Wajahku mencium roda kemudi, (terpental ke) sandaran kepala, kemudian (terbentur) kemudi kembali, lalu ke jendela," jelas Anderson, tentang tragedi mengerikan tersebut.
Apple Watch Series 3
Apple Watch Series 3. (Foto: Astrid Rahadiani Putri/kumparan)
Sesaat setelah tabrakan terjadi, Anderson pingsan selama sekitar satu menit dan tak mampu melihat apa-apa.
ADVERTISEMENT
Dalam keadaan terjepit dan setengah sadar, Anderson mencoba meraih ponselnya untuk menghubungi nomor telepon darurat 911. Sayangnya ia tidak bisa menemukan ponselnya.
"Mataku terbuka lebar tapi yang kulihat hanya gelap. Tangan saya mencari-cari ponsel saya dan kemudian saya sadar bahwa saya mengenakan jam tangan (Apple Watch) saya," paparnya.
Anderson yang menyadari saat itu mengenakan Apple Watch, segera menggunakan fitur darurat SOS untuk menghubungi 911.
Apple Watch Series 3
Apple Watch Series 3. (Foto: Astrid Rahadiani Putri/kumparan)
Meski mengalami luka, akhirnya Anderson dan bayinya dapat keluar dari kecelakaan tersebut. Kecelakaan ini hanya menyebabkan beberapa luka goresan dan memar di tubuh sang anak. Namun, Anderson cukup mengalami luka parah dan saat ini sedang menjalani perawatan di rumah sakit setempat.
Ini menunjukkan bagaimana Apple Watch dapat membantu pengguna di saat-saat kritis. Bukan hanya Anderson, sudah banyak pengguna Apple Watch yang merasa jiwanya pernah diselamatkan perangkat jam tangan canggih tersebut.
ADVERTISEMENT
Fitur darurat pun hanya satu dari banyaknya fitur Apple Watch yang sangat berguna, ada juga fitur kesehatan untuk mendeteksi detak jantung dan hal-hal kesehatan lain, terutama untuk olahraga.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan