kumparan
13 September 2017 9:20

Apple Watch Series 3 Bisa Telepon dan 4G LTE

Apple Watch Baru
Peluncuran Apple Watch terbaru. (Foto: Stephen Lam/Reuters)
Acara peluncuran produk baru Apple di Steve Jobs Theater pada Selasa (12/9), dibuka dengan pengumuman produk baru jam tangan pintar Apple Watch.
ADVERTISEMENT
Di atas panggung, CEO Apple Tim Cook mengumumkan Apple Watch Series 3, jam pintar pertama mereka yang sudah dilengkapi dengan konektivitas jaringan 4G LTE. Itu berarti pengguna bisa melakukan panggilan telepon tanpa iPhone miliknya.
Seperti model sebelumnya, Apple Watch Series 3 memungkinkan pengguna menyimpan dan memutar lagu langsung dari perangkatnya, serta memanfaatkan fitur GPS untuk mencari lokasi tanpa harus bergantung pada iPhone.
Apple Watch Series 3 dilengkapi dengan prosesor dual-core yang performanya diklaim Apple 70 persen lebih cepat. Cip baru ini membawa WiFi 85 persen lebih cepat dengan 50 persen lebih efisien, cukup membantu menghemat baterai.
Selain perangkat jam pintar, Apple juga mengumumkan sistem operasi terbaru untuk Apple Watch, yaitu watchOS 4. Sistem operasi baru ini membawa fitur Siri baru, sekumpulan antarmuka baru, dan beberapa peningkatan pelacakan kebugaran yang lebih baik.
ADVERTISEMENT
Fitur monitor detak jantung juga menunjukkan beberaa perubahan. Ketika pengguna membuka aplikasi Health, peranti lunak juga akan memperlihatkan detak jantung saat istirahat dan detak jantung pemulihan pengguna, dua metrik yang dapat menjadi indikasi kesehatan membaik atau memburuk.
Pengguna juga dimungkinkan mengatur Apple Watch untuk mengirim notifikasi detak jantung ketika pengguna sudah mulai kelelahan saat latihan atau merasa lonjakan stres.
Apple juga mengumumkan Apple Heart Study sebagai bagian dari kemitraan penelitian medis yang sedang berlangsung. Perusahaan berencana menggunakan data detak jantung untuk menginformasikan pasien, dokter, dan periset kasus penyimpangan jantung dengan lebih baik, yang dibangun berdasarkan penelitian dengan Apple Watch.
Untuk ketersediaan, Apple Watch Series 3 bakal dijual Apple pada tanggal 22 September mendatang. Pemesanannya sendiri dimulai pada 15 September, dengan harga 399 dolar AS (sekitar Rp 5,3 juta) untuk Apple Watch Series 3 dengan konektivitas seluler dan 329 dolar AS (sekitar Rp 4,3 juta) untuk Apple Watch Series 3 tanpa dukungan seluler.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan