Vaksinasi booster COVID-19 di Jakarta

Begini Cara Cek Lokasi Vaksinasi Booster di Google Maps

26 Januari 2022 6:24
·
waktu baca 1 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
ADVERTISEMENT
Pemberian vaksin booster gratis untuk masyarakat umum sudah digelar mulai Rabu (12/1) lalu. Sejumlah tempat sudah membuka vaksinasi dosis ketiga dengan vaksin corona dari Sinovac hingga Pfizer.
ADVERTISEMENT
Vaksin booster semakin dibutuhkan saat ini, mengingat kasus COVID-19 dari virus corona varian Omicron tengah meningkat di Indonesia. Berdasarkan data New All Record Kementerian Kesehatan pada 1-22 Januari 2022, jumlah kasus konfirmasi corona nasional terus meningkat dalam 4 minggu terakhir.
Begini Cara Cek Lokasi Vaksinasi Booster di Google Maps (141197)
zoom-in-whitePerbesar
Petugas kesehatan menyuntikkan vaksin dosis ketiga atau booster COVID-19 kepada warga di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (21/1/2022). Foto: Muhammad Adimaja/ANTARA FOTO
Dengan meningkatkan kasus varian Omicron, permintaan vaksinasi booster COVID-19 turut meningkat. Apalagi data terbaru Centers for Disease Control and Prevention (CDC) menyebutkan, pemberian vaksin dosis ketiga dari Pfizer-BioNTech hingga Moderna bukan hanya mencegah orang kena virus corona varian Omicron, tapi juga mencegah orang yang terinfeksi mengalami gejala berat dan berakhir di rumah sakit.
Untuk kamu yang sedang mencari lokasi vaksinasi booster COVID-19, kamu bisa memanfaatkan Google Maps. Tak hanya menghimpun informasi mengenai titik-titik lokasi vaksin terdekat dari lokasi, kamu juga bisa mendaftar secara langsung lewat Google Maps. Begini caranya.
ADVERTISEMENT
Cara Cek Lokasi Vaksin Booster di Google Maps
Begini cara cek lokasi vaksin booster di Google Maps
1. Buka Google Maps
Buka aplikasi Google Maps dari HP kamu.
2. Ketik 'Lokasi vaksin COVID-19' di kotak pencarian
Akan muncul titik-titik lokasi vaksin COVID-19 di dekat lokasi kamu.
3. Pilih tempat vaksin yang inginkan.
Jika tempat vaksin memiliki fitur 'book appointment', kamu bisa klik dan diarahkan ke platform pendaftaran, seperti JAKI, website resmi tempat vaksin ataupun link form untuk mendaftar. Jika tidak, kamu bisa menelepon nomor yang tercantum meminta informasi mengenai vaksin booster.
Penyuntikan vaksin COVID-19 di Indonesia sudah dimulai 13 Januari 2021. Dimulai dari Istana Negara, vaksinasi akan terus berlanjut ke 34 provinsi. Simak jadwal dan lokasinya di sini.
Sedang memuat...0 Konten
Sedang memuat...0 Konten
Sedang memuat...0 Konten
Sedang memuat...0 Konten
Sedang memuat...0 Konten