Tekno & Sains
·
22 November 2020 12:00

Beli PS5 Malah Dapat Karung Beras

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Beli PS5 Malah Dapat Karung Beras (252553)
Konsol PlayStation 5. Foto: Sony
Pada akhir pekan kemarin, sejumlah pelanggan Amazon di Inggris bingung bukan kepalang ketika tahu bahwa mereka tak mendapat PlayStation 5 (PS5) yang mereka pesan. Alih-alih mendapatkan konsol game terbaru dari Sony, mereka justru mendapat sekarung beras di kotak pengiriman.
ADVERTISEMENT
Tak cuma karung beras, sejumlah pelanggan lain juga mendapatkan benda-benda aneh yang tidak ada kaitannya dengan PS5. Seorang pelanggan mendapatkan alat pemanggang di kardus pembelian yang dikirimkan, sedangkan yang lain menemukan makanan kucing kalengan.
Terpantau, figur di industri game juga menjadi korban dari penipuan ini. Jurnalis MTV Bex May, misalnya, dikirimi alat air fryer alih-alih konsol game yang diharapkan. Ia bahkan menyertakan video unboxing di akun Twitter pribadinya.
Dalam sebuah pernyataan, Amazon mengakui adanya keluhan tersebut. Mereka mengatakan sedang menyelidiki apa yang terjadi.
“Kami ingin membuat pelanggan kami senang, dan itu tidak terjadi untuk sebagian kecil dari pesanan ini,” kata juru bicara Amazon, dikutip The Guardian.
“Kami sangat menyesal tentang itu dan sedang menyelidiki apa yang sebenarnya terjadi. Kami menjangkau setiap pelanggan yang memiliki masalah dan membuat kami sadar sehingga kami dapat memperbaikinya. Siapa pun yang memiliki masalah dengan pesanan apa pun dapat menghubungi tim layanan pelanggan kami untuk mendapatkan bantuan."
ADVERTISEMENT
PlayStation 5 sendiri sangat dinanti-nantikan di Inggris. Hasilnya, tidak semua orang dapat membeli konsol game tersebut sebelum stoknya habis.
Menurut laporan Metro, Amazon Inggris telah menjual habis PlayStation 5 dari pre-order pada September 2020. Konsol tambahan dalam jumlah terbatas pun ditambahkan ke situs web Amazon pada pukul 13.00 pada Kamis (19/11), sebelum kemudian terjual habis dalam beberapa menit.
Beberapa pembeli yang cukup beruntung mendapatkan konsol tersebut sebelum kehabisan sekarang menjadi calo. Mereka menjual PlayStation 5 dengan harga yang sangat melambung lebih dari 1.000 hingga 2.000 poundsterling kepada mereka yang mati-matian mencoba untuk mendapatkan perangkat mereka. Padahal, harga konsol game tersebut cuma dibanderol 450 poundsterling.