Tekno & Sains
·
17 Mei 2021 12:04

Bill Gates Kena Skandal Selingkuh, Disebut Pernah Ajak Kencan Karyawan Microsoft

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Bill Gates Kena Skandal Selingkuh, Disebut Pernah Ajak Kencan Karyawan Microsoft (75108)
searchPerbesar
Pendiri Microsoft, Bill Gates. Foto: Anthony Bolante/Reuters
Perceraian yang dialami Bill Gates dengan istrinya turut membuka tabir kisah-kisah yang tak pernah terungkap sebelumnya. Salah satu yang mengejutkan adalah Bill Gates dilaporkan pernah melakukan perselingkuhan dengan karyawannya di Microsoft meski sudah berstatus suami Melinda Gates.
ADVERTISEMENT
Skandal perselingkuhan inilah yang disebut menjadi dorongan Bill Gates meninggalkan dewan direksi Microsoft pada 2020 lalu. Dalam laporan The Wall Street Journal, sesama anggota dewan memutuskan Gates harus mundur saat mereka melakukan penyelidikan terhadap hubungan asmara yang dimiliki miliarder itu dengan seorang karyawan Microsoft wanita yang dianggap tidak pantas.
Sebuah firma hukum yang disewa oleh dewan Microsoft memulai penyelidikan pada 2019, setelah seorang pegawai Microsoft memberikan pengakuan dalam suratnya telah berhubungan seksual selama bertahun-tahun dengan Bill Gates.
Selama penyelidikan, beberapa anggota dewan memutuskan tidak lagi cocok dengan Gates untuk duduk sebagai direktur di perusahaan teknologi yang dirikan dan pimpinnya selama beberapa dekade. Gates pun akhirnya mengundurkan diri sebelum penyelidikan selesai dan membuat keputusan terkait masalah tersebut.
Bill Gates Kena Skandal Selingkuh, Disebut Pernah Ajak Kencan Karyawan Microsoft (75109)
searchPerbesar
Logo Microsoft Foto: Foto: Lucy Nicholson/Reuters
Microsoft mengkonfirmasi bahwa penyelidikan atas masalah tersebut telah dilakukan. Juru Bicara Microsoft mengatakan penyelidikan telah dilakukan secara menyeluruh melibatkan pihak luar. Selama penyelidikan, Microsoft memberikan dukungan kepada karyawan yang terlibat dalam hubungan tersebut.
ADVERTISEMENT
"Microsoft menerima keprihatinan pada paruh kedua tahun 2019 bahwa Bill Gates berusaha untuk memulai hubungan intim dengan seorang karyawan perusahaan pada 2000," kata Juru Bicara Microsoft.
Bill Gates tidak memberikan komentar secara langsung, melainkan seorang juru bicaranya mengkonfirmasi bahwa benar terjadi perselingkuhan.
"Ada perselingkuhan hampir 20 tahun yang lalu yang berakhir secara damai," kata Juru Bicara Gates dikutip The Wall Street Journal.
"Keputusan untuk transisi dari dewan sama sekali tidak terkait dengan masalah ini. Faktanya, dia telah menyatakan minat untuk menghabiskan lebih banyak waktu untuk filantropinya mulai beberapa tahun sebelumnya," tambahnya.
Bill Gates mengundurkan diri dari dewan Microsoft pada 13 Maret 2020, menurut siaran pers saat itu, alasannya untuk mendedikasikan lebih banyak waktu menjalani bidang filantropisnya, termasuk kesehatan global, pembangunan, pendidikan, dan keterlibatannya dalam menangani perubahan iklim.
Bill Gates Kena Skandal Selingkuh, Disebut Pernah Ajak Kencan Karyawan Microsoft (75110)
searchPerbesar
Bill dan Melinda Gates. Foto: @melindafrenchgates, @thisisbillgates/ Instagram

Bill Gates sering ajak kencan karyawannya di Microsoft

Selain skandal perselingkuhan, Bill Gates juga diketahui pernah mengajak kencan beberapa wanita di Microsoft, setelah dia menikahi Melinda pada 1994. The New York Times melaporkan, setidaknya ada dua ajakan kencan Bill Gates kepada wanita yang bekerja untuknya di Microsoft dan Bill and Melinda Gates Foundation.
ADVERTISEMENT
Dalam salah satu kisah yang terungkap, Bill Gates pernah mengirimkan email kepada seorang wanita karyawannya di Microsoft untuk mengajak makan malam pada 2006. Email tersebut dikirimkan setelah perempuan itu selesai presentasi dihadapan Gates.
"Jika ini membuat Anda tidak nyaman, anggap saja itu tidak pernah terjadi," tulis Gates dalam email kepada karyawan tersebut, menurut laporan tersebut dikutip New York Post.
Bill Gates Kena Skandal Selingkuh, Disebut Pernah Ajak Kencan Karyawan Microsoft (75111)
searchPerbesar
Bill Gates dan Melinda Gates Foto: Instagram @thisisbillgates
Wanita itu merasa tidak nyaman dan berpura-pura Gates tidak pernah mengajaknya kencan.
Beberapa tahun kemudian, wanita lain, yang bekerja untuk yayasan Bill and Melinda Gates Foundation, mengatakan pernah diajak kencan selama perjalanan kerja ke New York, AS. Perempuan itu ingat bahwa dia merasa tidak nyaman tetapi tertawa untuk menghindari situasi yang canggung.
ADVERTISEMENT
“Saya ingin melihat Anda. Maukah kamu makan malam denganku?” kata Bill Gates, menurut pengakuan wanita itu.
Beberapa karyawan yang berbicara kepada The New York Times, mereka sepakat tidak melihat perilaku Gates sebagai predator. Menurut mereka, Bill Gates tidak menekan para wanita yang diajaknya kencan untuk tunduk pada kemauannya.
Bill Gates dan istrinya, Melinda Gates, mengumumkan mengakhiri pernikahan mereka setelah 27 tahun pada awal Mei 2021. Dalam pernyataan bersama yang di-posting di Twitter, pasangan itu berkata, "Kami tidak lagi percaya kami dapat tumbuh bersama sebagai pasangan di fase selanjutnya dalam hidup kami."
The Wall Street Journal melaporkan Melinda Gates telah bertemu dengan pengacara sejak 2019 untuk merencanakan perceraian. Surat kabar itu melaporkan bahwa terungkapnya hubungan Bill Gates dengan Jeffrey Epstein, terpidana perdagangan seks di bawah umur, setidaknya berada di balik keputusannya.
ADVERTISEMENT
Rupanya, Melinda Gates sempat mengkhawatirkan hubungan Epstein dengan suaminya. The New York Times melaporkan pada Oktober 2019 bahwa Bill Gates telah bertemu dengan Epstein berkali-kali sejak 2011. Bill Gates telah menyangkal hubungan bisnis atau persahabatan apa pun dengan Epstein.
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020